Andovi dan Jovial Bikin YouTube Got Talent, Sindir Pembuat Konten Giveaway?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 33 2256794 andovi-dan-jovial-bikin-youtube-got-talent-sindir-pembuat-konten-giveaway-TRMNqZ8JTi.jpg Andovi dan Jovial. (Foto: IG @andovidalopez)

JAKARTA - Kakak beradik Andovi dan Jovial da Lopez membuat konten baru dengan tajuk YouTube Got Talent di channel Skinnyindonesian24. Video yang diunggah pada 3 Agustus 2020 tersebut menampilkan Andovi, Jovial, Nessie Judge, Bayu Skak, Chandra Liow, dan Cia sebagai juri.

Dalam kontennya, beberapa kreator dan artis hadir sebagai talent yang mengikuti audisi seperti David Beatt, Tommy Limmm, Denny Sumargo, Dyland Pros, dan Anji. Pada penayangan perdananya, Jovial dan Andovi sebagai juri secara tersirat memberikan kritik pada sistem YouTube saat ini. Di mana konten yang sensasional dan membagikan banyak giveaway akan mengundang subscriber.

Seperti pada penampil pertama David Beatt yang mengungkapkan idenya untuk membuat konten prank di YouTube. Ia akan berbuat jahil dengan bermesraan dengan pacar temannya. Jovial pun memberikan pujian untuk idenya tersebut.

Youtube Got Talent.

"Ini ide sangat bagus, gue kasih tahu, semakin orang dirugikan untuk entertainer semakin laku itu video," ucapnya.

Kendati demikian, David Beatt merasa tak enak kepada temannya, "Kalau temen gue sakit hati gimana?."

"Emang penonton peduli temen lu putus, yang penting penonton ketawa lima menit," sambung Jovial.

Kata-kata Jovial tersebut tampaknya menjadi gambaran atas kekhawatirannya terhadap konten YouTube yang saat ini lebih banyak berisi drama.

Baca juga:

Kreator SkinnyIndonesian24 Akui Pamit dari YouTube Bukan Keputusan Mudah

Andovi da Lopez Ungkap Api untuk Berkarya di YouTube Sudah Padam

Video berdurasi 24 menit tersebut pun menempati trending 5 di YouTube. Beberapa warganet menyambut hangat dua kakak beradik tersebut. Tak sedikit pula yang memuji konten terbaru dari Skinnyindonesian24.

"Di dalam video 24 menit ini sudah jelas menerangkan bahwa Youtube Indonesia sudah rusak. Maaf kata, sebenarnya yang salah itu penonton, lebih tertarik karena diupah, bukan karena karya tapi karena apa yang diberikan (giveaway mungkin), kepuasaan mata karena telanjang dada atau sejenisnya bukan karena isi konten itu," tutur seorang warganet di kolom komentar.

"Ini gambaran konten-konten YouTube generasi sekarang. Mantap, kreatif, dan sedikit sindiran secara halus," imbuh yang lain.

Seperti diketahui, Andovi dan Jovial sebelumnya telah mengumumkan akan pamit dari YouTube pada 24 Juni 2021, tepat di usia 10 tahun channel SkinnyIndonesian24. Salah satu alasan mereka pamit lantaran melihat sistem YouTube sekarang sudah berbeda.

Andovi dan Jovial.

"Kalau kita lihat sistem YouTube sekarang, sistem yang disukai oleh brand dan orang-orang banyak duit adalah views, subscribers, like, comment. Ini diberikan ke channel dan konten yang isinya bukan konten terbaik," kata Jovial dalam video yang diunggah di channel SkinnyIndonesian24 pada 24 Juni 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini