Ariel NOAH Disorot Usai Video Anji soal Klaim Obat Covid-19 Viral, Kok Bisa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 33 2256007 ariel-noah-disorot-usai-video-anji-soal-klaim-obat-covid-19-viral-kok-bisa-FKju7ZA4aR.jpg Ariel NOAH.

JAKARTA - Musisi Anji banyak dikritik setelah mengunggah video diskusi dengan Hadi Pranoto, yang disebut sebagai pakar mikrobiologi penemu obat anti Covid-19.

Video dengan judul 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!! (Part 1) tersebut menuai kritikan pedas netizen yang menilai narasumbernya tidak kredibel.

Tak hanya Anji, nama Ariel NOAH pun kini menjadi sorotan. Bahkan pemilik nama asli Nazril Irham tersebut menjadi trending di Twitter.

Nama Ariel ramai dibicarakan usai video wawancaranya dengan Anji pada 30 Juni 2020 kembali dibahas. Beberapa warganet banyak mengapresiasi sikap Ariel dalam video tersebut.

"Bang Ariel tahu kalau platform-nya besar kemudian bicara dengan ilmu yang sedikit. Dampaknya bisa ke mana-mana. Cara pandang ini yang membuat itu semua piala di rak belakang Bang Ariel, layak," tutur seorang warganet di Twitter.

Ariel dan Anji.

Menilik video yang kembali viral tersebut, terlihat Anji menilai dengan ketenarannya sekarang Ariel mampu membicarakan isu tertentu untuk didengar orang. Namun Ariel memilih untuk tidak bicara lebih banyak tentang isu tertentu.

Baca juga:

Heboh Klaim Obat Covid-19, Dokter Tirta Ajak Anji Diskusi

Via Vallen Minta Maaf Salah Komentar di Unggahan Anji soal Obat Covid-19

"Lo dengan posisi lo sekarang ketika lo membicarakan tentang isu kan lu pasti banyak didengar. Kenapa si lo bukan tipikal yang speak up?," tanya Anji.

Kepada Anji, Ariel mengungkap bahwa dirinya mencegah risiko dan dampak ketika dia berbicara hal tertentu namun ilmunya kurang.

"Satu, gue mungkin juga kurang ilmunya enggak sebanyak itu. Kalau ngomog di publik itu bukan resiko saja, tapi dampaknya banyak dan kalau ilmunya enggak banyak gue mencegah untuk ngomong hal itu," ungkap Ariel.

Tidak hanya itu, vokalis grupband NOAH tersebut juga tak mau membicarakan isu tertentu dengan lawan bicara yang tidak tepat.

"Kedua, ada pertimbangan apakah gue ngomong dengan orang yang tepat atau enggak. Misal kita dah baca buku A dan hapal banget. Kita ngomong sama orang yang enggak tahu tentang itu, tapi asumsinya banyak. Jadinya kan buang tenaga juga kan," kata Ariel menambahkan.

Ariel NOAH.

Meskipun wawancara Anji dan Ariel membahas tentang musisi cover, bberapa warganet mengganggap wawancara tersebut relevan dengan kondisi sekarang. Tak sedikit pula yang menilai bahwa jawaban Ariel menjadi nasehat untuk Anji.

"Ariel visioner juga, Anji dinasihatin sebelumnya padahal ya," kata warganet lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini