Youtuber Edo Putra Minta Maaf Usai Prank Bungkus Daging Kurban Isi Sampah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 33 2255615 youtuber-edo-putra-minta-maaf-usai-prank-bungkus-daging-kurban-isi-sampah-wZEmq5ijpb.jpg Youtuber Prank Sampah (Foto: Youtube)

JAKARTA - Youtuber Edo Putra meminta maaf dan memberikan sejumlah uang setelah prank membagikan bungkus daging kurban berisi sampah kepada ibu-ibu. Hal tersebut diketahui dari unggahannya berjudul Prank Bagi-bagi Daging ke Emak-emak Isinya Sampah yang tayang pada 1 Agustus 2020 di channel Youtube pribadinya.

"Maaf ya bu mengganggu sebenarnya ini cuma ngeprank untuk bikin video. Ada kamera di situ," kata dia kepada salah satu ibu-ibu yang menjadi korbannya.

Sang ibu pun tampak kesal meskipun akhirnya memaafkan sang YouTuber. "Kamu masih muda ngeprank-prank orang tua," katanya. "Aku kasih duit beneran untuk beli daging ya bu," imbuh Edo Putra.

Baca Juga:

Rayakan Idul Adha, Shah Rukh Khan Unggah Foto Anak saat Berdoa

Kembali Unggah Foto Atta Halilintar, Clara Gopa: Enggak Ada Kata Mundur

Youtuber sampah


Pada akhir video pun Edo Putra memberikan klarifikasi dan meminta warganet tak menghujatnya. "Halo guys, prank kami berhasil guys. Kami bagi daging sampah tapi diakhir kami ganti dengan duit. Jangan menghujat lah guys, kami adalah orang- orang yang baik," imbuh Edo Putra.

Sebelumnya Edo Putra bersama rekannya mencari beragam sampah untuk kemudian dimasukkan ke dalam plastik hitam. "Kita bagi-bagi daging sampah guys, kita lihat reaksi para emak-emak," kata Edo Putra.

Kemudian, Edo bersama rekannya bersiap mencari target prank dengan mengendarai motor. Pilihan pertama jatuh pada perempuan paruh baya yang tengah menyapu rumah.

"Kebetulan ada bingkisan dari tempat beli rumah. Ini daging sekitar lima kilo tapi jangan buka dulu ya bu sebelum saya pergi," ujar Edo pada korbannya.

Ibu rumah tangga itu mengaku senang mendapatkan bingkisan daging yang sebenarnya berisi sampah itu. "Alhamdulillah rezeki," ujarnya.

Lalu, Edo segera berlari ke arah temannya yang sudah menunggu. Keduanya langsung tancap gas meninggalkan rumah sang ibu.

Dari kamera tersembunyi, ibu tersebut membuka bingkisan dari Edo. Setelah menyadari isinya sampah, dia tampak kesal dan langsung membantingnya.

Aksi tersebut pun mendapatkan banyak dislike dan kritik dari warganet. Beberapa dari warganet menyamakan aksi Edo Putra dengan Ferdian Paleka yang sebelumnya juga sempat membagikan sembako isi sampah.

Baca Juga:

Andai Anya Geraldine Jatuh Cinta Padanya, Rizky Febian Ingin Hajatan 7 Hari 7 Malam

Disangka Mualaf, 6 Artis Blasteran Ini Penganut Islam Sejak Lahir

Youtuber sampah


"Ketangkep, nangis, masuk penjara," tulis seorang warganet di YouTube.

Kendati demikian ada beberapa warganet yang menduga bahwa konten tersebut berbau settingan.

"Settingan, masa udah kasih kamera di semak-semak. Buka bingkisannya di luar semua tuh ibu-ibu. Terus ibu-ibunya tiba-tiba maafin segampang itu. Kalau emak-emak kompleks gue dah kelar lo bang. Kalau emang pengen viral tapi susah, ya bikin konten yang menarik, bukan tipu-tipu kayak gini," imbuh seorang warganet.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini