Foto Bareng Gilang Bungkus Tersebar, Ini Penjelasan Ernest Prakasa

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 33 2255363 foto-bareng-gilang-bungkus-tersebar-ini-penjelasan-ernest-prakasa-lW6PbmxD3P.jpg Ernest Prakasa. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa hari terakhir, publik dunia maya dihebohkan dengan kisah Gilang Aprilian yang membungkus rekannya dalam kain jarik. Berdalih penelitian, mahasiswa salah satu universitas di Jawa Timur ini kemudian melakukan aksi tak terpuji pada korban. 

Namun dalam perkembangannya, kasus ini kemudian menyeret nama komika dan sutradara Ernest Prakasa. Foto sutradara Imperfect itu bersama Gilang kemudian beredar luas di media sosial. 

Guna meluruskan pemberitaan, Ernest pun buka suara terkait asal-usul foto tersebut lewat sebuah video yang diunggahnya ke Instagram, pada 30 Juli 2020. Dia tak menampik mengenal Gilang. 

Ernest Prakasa. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

Hal itu karena pria itu mengaku mengagumi karya-karyanya. Bahkan, Gilang lewat media sosial mengaku, sudah 12 kali menonton Imperfect, film arahan komika 38 tahun tersebut. 

Dari kekaguman itu, Ernest Prakasa kemudian menyambut permintaan Gilang untuk bertemu dalam sebuah event di Surabaya, pada Februari 2020. “Dia DM gue. Terus terang, gue lupa kata-kata persisnya. Tapi yang pasti, dia bilang mau datang ke acara itu,” ujar Ernest. 

Keduanya pun akhirnya bertemu dalam event tersebut dan Gilang pun mengajak Ernest berfoto bersama. Ernest yang tak mengetahui sepak terjang pria itu pun tidak menolak ajakannya. 

Baca juga: Soal Prostitusi Artis, Ernest Prakasa: Tak Perlu Dibahas Panjang Lebar

“Sebagai seseorang yang filmnya ditonton 12 kali sama penonton, pasti merasa dihargai. Gue merasa karyanya dihargai, kok foto bareng saja enggak gue kasih? Aneh dong jadinya,” ungkapnya menambahkan. 

Ernest pun mengunggah foto keduanya pada akun instagram pribadinya sebagai bentuk apresiasi. Setelah isu pelecehan seksual itu tersebar, ayah dua anak tersebut kemudian aktif menyebarkan informasi seputar Gilang di Twitter. 

Nyesek banget baca thread korban yang mendapatkan perlakuan asusila yang kebangetan. Setelah ini gue akan retweet thread dia,” ungkap Ernest lewat Twitter. 

Ernest Prakasa. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

Dia berusaha mencari tahu akun Instagram Gilang yang sayangnya tak lagi aktif. Dalam video unggahannya, Ernest Prakasa menegaskan bahwa pelecehan seksual tidak hanya menimpa kaum hawa. 

Ernest pun berharap, para pengikutnya di media sosial turut berperan aktif dalam mengampanyekan kekerasan seksual pada gender dan usia apapun.*

Baca juga: Sempat Hidup Menggelandang, Mantan Artis Populer Thailand Ini Ditemukan Tewas

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini