Soal Prostitusi Artis, Ernest Prakasa: Tak Perlu Dibahas Panjang Lebar

Elga Nurmutia, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 33 2255202 soal-prostitusi-artis-ernest-prakasa-tak-perlu-dibahas-panjang-lebar-NgMypyPQEl.jpg Ernest Prakasa. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

JAKARTA - Komika dan sutradara film Ernest Prakasa turut berkomentar tentang kasus dugaan prostitusi yang melibatkan sederet artis Tanah Air beberapa bulan terakhir. 

Lewat Instagram pada 30 Juli 2020, dia menilai, isu tersebut tak seharusnya dibahas berkepanjangan. Terkait pernyataannya tersebut, ayah dua anak ini memiliki tiga alasan. 

Ernest Prakasa.

Pertama, Ernest menilai, kasus prostitusi hanya akan mempermalukan kaum hawa dan melindungi pria. "Kedua, kasus tersebut tak berdampak pada harkat hidup rakyat banyak," katanya. 

Alasan terakhir, menurut Ernest Prakasa, karena kasus prostitusi bisa mengalihkan perhatian masyarakat dari hal lain yang mungkin jauh lebih penting. Unggahan sutradara Imperfect itu kemudian ramai dikomentari warganet dan para artis. 

Penyanyi Widi Mulia misalnya berkomentar, "Setuju Nest." Komentar senada juga dilontarkan aktor Surya Saputra. "Setuju. Enggak fair banget," katanya. 

Baca juga: Ernest Prakasa Bantu Pengusaha Kuliner dan Ojek Online di Tengah Pandemi Corona

Ernest Prakasa.

Pada 28 Juli silam, aktris Vernita Syabilla sempat diamankan Polresta Bandar Lampung atas dugaan kasus prostitusi online. Namun dalam kesaksiannya saat pemeriksaan, dia membantah telah melakukan praktik prostitusi. 

Kejadian serupa juga sempat menjerat aktris Hana Hanifah yang ditangkap di Medan, Sumatera Utara. Seperti Vernita, dia juga berstatus saksi dan membantah telah melakukan praktik prostitusi hingga akhirnya dibebaskan pada 15 Juli 2020.*

Baca juga: Bertengkar Hebat, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Hampir Bercerai

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini