Memaknai Idul Adha 1441 H, Syakir Daulay: Bukan Sekadar Potong Kambing & Sapi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 33 2254975 memaknai-idul-adha-1441-h-syakir-daulay-bukan-sekadar-potong-kambing-sapi-oCcUIDerdY.jpg Syakir Daulay (Foto: Instagram)

JAKARTA - Syakir Daulay turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H pada hari ini, Jumat (31/7/2020). Dia memaknai perayaan ini bukan sekadar memotong hewan kurban berupa kambing atau sapi.

Syakir Daulay

Pelantun Aisyah Istri Rasulullah ini memaknai Idul Adha berdasarkan kisah Nabi Ibrahim yang mencintai anaknya, Ismail. Nabi Ibrahim diperintahkan menyembelih anaknya, yang kemudian sosok Nabi Ismail diganti menjadi kambing atas kuasa Allah.

Baca Juga:

- Senangnya Syakir Daulay Bisa Berkurban Tahun Ini

- Tak Masalah Dicibir, Amanda Manopo: Yang Penting Cari Duit Halal

"Memaknainya bukan sekadar kita memotong kambing dan sapi. Kan kisah ceritanya ditarik dari seorang ayah yaitu Nabi Ibrahim, yang sangat mencintai anaknya. Lalu Allah suruh Nabi Ibrahim sembelih anaknya," ujar Syakir.

Dari kisah itu, Syakir meneladani bahwa perayaan Idul Adha dengan memotong hewan kurban itu maknanya adalah agar seseorang tak cinta berlebihan kepada suatu hal hingga melupakan Tuhan.

"Menurut Syakir memaknainya bukan cuma motong, tapi gimana kita bisa memotong cinta yang melampaui batas," kata Syakir.

"Yang membuat kita lupa sama cintanya Allah SWT yang senantiasa baik memberikan kenikmatannya untuk kita semua secara gratis," tambahnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Presiden Jokowi Berikan Sapi Kurban untuk Warga Kepulauan Seribu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sapi kurban kepada warga di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini