Rekomendasi 5 Film Terbaik Jason Statham

Evan Oktavianus, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 206 2254085 rekomendasi-5-film-terbaik-jason-statham-RrRRgrm6fZ.jpg Jason Statham. (Foto: IG @jasonstatham)

JAKARTA - Jason Michael Statham adalah aktor kelahiran 1967 yang punya deretan film action berkualitas. Statham memulai karirya di dunia film sejak 1998. Menarik untuk disimak 5 film teratas Statham berdasarkan rating di IMDb dan Rottentomatoes.

1. The Bank Job (2008)

Terry Leather (Jason Statham) adalah seorang pedagang mobil dengan cerita masa lalu yang buruk. Dia mencoba untuk memulai hidup yang baru, namun Terry malah bertemu dengan Martine (Saffron Burrows) yang menawarkannya pekerjaan merampok Bank London Baker Street.

Martine menawarkan Terry untuk memimpin operasi tersebut. Dia menargetkan sebuah ruangan brankas berisi uang tunai jutaan Dolar AS dan perhiasan serta harta karun rahasia. Awalnya Terry curiga, lantaran rencana yang ditawarkan Martine terdengar sangat mudah. Namun, karena membutuhkan uang, ia akhirnya menerima pekerjaan tersebut.

The Bank Job.

Terry kemudian meminta bantuan Dave Shilling (Daniel Mays) dan Kevin Swain (Stephen Campbell Moore). Mereka menyusun rencana untuk membobol bank tersebut. Tanpa disadari, mereka ternyata terlibat dengan pihak lain yang juga menghendaki perampokan di bank tersebut.

Rating IMDb: 7.2/10

Rating Rotten Tomatoes: 79%

2. Furious 7 (2015)

Berkisah tentang Dominic Toretto (Vin Diesel), Brian O'Conner (Paul Walker), dan kru lainnya yang dapat kembali ke Amerika Serikat. Mereka berharap hidup dengan normal setelah mengalahkan Owen Shaw (Luke Evans).

Namun, kenyataan tidak sesuai harapan mereka. Pasalnya, kakak Owen Shaw, Deckard Shaw (Jason Statham) berencana untuk membalas dendam. Pertarungan yang dihadapi oleh Dom dan kawan-kawannya tidaklah mudah.

Furious 7

Dalam pengejarannya, Dom meminta bantuan kepada Frank Petty (Kurt Russell), namun Dom harus mencegah tentara bayaran yang menangkap seorang hacker bernama Ramsey (Nathalie Emmanuel) yang memiliki program hebat disebut God Eye.

Apakah Dom dan kru lainnya dapat berhasil menghalau Deckard Shaw?

Rating IMDb: 7.1/10

Rating Rotten Tomatoes: 82% (Fresh)

3. Fast & Furious: Hoobs & Shaw (2019)

Film ini merupakan lanjutan dari seri film Fast & Furios. Film ini menceritakan tentang Luke Hoobs (Dwayne Johnson) yang bermusuhan dengan Deckard Shaw (Jason Statham).

Namun secara tiba-tiba, adik Shaw, Hattie Shaw (Vanessa Kirby) diburu oleh seorang agen Eteon dengan kekuatan implan cybernetic canggih bernama Brixton (Idris Elba). Hattie terpaksa mencuri Snowflake dan memasukkannya dalam tubuhnya.

CIA menelefon Hoobs dan Shaw untuk mencari Hattie. Hoobs berhasil membawa Hattie ke CIA dan Shaw datang juga ke sana. Namun, Hattie diculik oleh Brixton, yang akhirnya Shaw menyadari bahwa Brixton adalah musuh lamanya yang pernah ia bunuh.

Hobbs and Shaw.

Hattie kembali berhasil diselamatkan oleh Hoobs dan Shaw. Mereka bertemu dengan Profesor Andreiko (Eddie Marsan), pencipta Snowflake. Mereka hanya punya 2 pilihan, membunuh Hattie atau mengeluarkan Snowflake dari tubuh Hattie. Jika Snowflake tidak dikeluarkan dari tubuh, Hattie akan terbunuh dalam kurun waktu beberapa jam.

Dalam permusuhan Hoobs dan Shaw, apakah keduanya akhirnya bisa berkolega untuk menyelamatkan nyawa Hattie?

Rating IMDb: 6.4/10

Rating Rotten Tomatoes: 67%

4. The Transporter (2002)

The Transporter menceritakan tentang Frank Martin (Jason Statham) yang bekerja sebaga kurir. Namun ia bukanlah kurir biasa, melainkan kurir yang mengirimkan barang misterius.

Frank Martin juga adalah seorang pensiunan pasukan khusus AS. Ia menghabiskan masa pensiunnya di semenanjung Prancis-Mediterania. Dia memilih untuk kembali ke jalan yang penuh bahaya menjadi seorang Transpoter.

Ia menjadi kurir terbaik oleh kliennya karena memiliki prinsip menjaga privasi dari barang kliennya. Namun suatu saat, ia melalaikan prinsipnya dengan membuka satu paket yang sedang ia kirim.

Transporter.

Dia penasaran lantaran paket tersebut tidak berhenti bergerak. Setelah Martin membukanya, ia terkejut lantaran paket tersebut berisi seorang wanita Asia bernama Lai (Shu Qi) yang sedang terikat.

Kliennya yang bernama Wall Street pun mengetahui hal tersebut dan mengirim pembunuh bayaran untuk membunuh Martin dan Lai. Bagaimanakah nasib mereka berdua?

Rating IMDb: 6.8/10

Rating Rotten Tomatoes: 54%

5. Death Race (2008)

Film ini berlatar belakang tahun 2012, saat kondisi ekonomi Amerika jatuh dan kejahatan meningkat. Hal ini menjadikan sejumlah penjara jadi hal yang komersial, salah satunya Terminal Island.

Sipir di Terminal Island, Claire Hennessey (Joan Allen), mendapatkan keuntungan dengan menyiarkan seri balapan secara modern. Pertarungan tersebut diikuti oleh para narapidana di sana dengan mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Di sisi lain, Jensen Ames (Jason Statham) dijebak atas pembunuhan istrinya di hari yang sama, ketika pabrik baja tempat ia bekerja sedang tutup. Istrinya sebenarnya dibunuh oleh seorang penyusup bertopeng.

Death Race.

Ames pun dijebloskan ke penjara atas dugaan pembunuhan tersebut. Dari sanalah, Ames dipaksa Claire untuk ikut serta dalam balapan yang ia adakan. Ames dipaksa untuk menjadi pengemudi Ford Mustang milik Frankenstein (David Carradine) yang merupakan pengemudi bertopeng terkenal di penjara.

Frankenstein yang telah meninggal sudah memenangkan 4 pertandingan. Ames akan dibebaskan jika ia dapat memenangkan pertandingan ke-5 tersebut yang dibagi dalam 3 tahap, di mana di tahap 3 pengemudi harus mampu bertahan hidup.

Akankah Ames berhasil dalam memenangkan balapan yang mematikan tersebut?

Rating IMDb: 6.4/10

Rating Rotten Tomatoes: 42%



1
5
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini