Diprotes Penggemar, Yuta NCT 127 Unfollow Akun YouTuber Anti-Korea

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 33 2253266 diprotes-penggemar-yuta-nct-127-unfollow-akun-youtuber-anti-korea-4VQzDKNpeB.jpg Yuta NCT 127. (Foto: IG @yuu_taa_1026)

NAKAMOTO Yuta, salah seorang personel NCT 127 dikritik penggemar terkait pertemanannya dengan seorang vlogger kontroversial yang dikenal anti-Korea, Rheekun.

Tak hanya dikenal anti-Korea, sang Youtuber juga beberapa terlibat skandal kontroversial, salah satunya mengolok-ngolok kematian selebriti Korea, seperti mendiang Sulli dan Jonghyun.

Banyak penggemar yang menyuarakan protes dan kritiknya terhadap Yuta di linimasa Twitter. Fans juga mempertanyakan sikap Yuta memilih berteman dengan individu yang bermasalah. Di saat yang sama, Yuta juga membuat fans bertanya-tanya, kenapa menurut Yuta, Rheekun adalah individu yang humoris.

Yuta NCT 127

Namun akhirnya, fans bisa sedikit bernapas lega. Setelah banyak menuai kritikan tajam, seperti dilapor Allkpop, Selasa (28/7/2020), Yuta sudah meng-unfollow alias tidak lagi mengikuti akun milik sang vlogger kontroversial.

Baca juga: Berteman dengan Youtuber Anti-Korea, Yuta NCT 127 Dikritik Penggemar

Namun, meski sudah tak lagi berteman di media sosial, hingga saat ini baik NCT atau SM Entertainment selaku agensi belum merilis pernyataan resmi terkait isu ini.

Fans dan netizen masih menunggu penjelasan dari pihak Yuta maupun SM Entertainment. “Jujur aku kaget, Yuta salah satu personel favoritku di NCT 127. Ia harus menjelaskan perihal masalah ini,” komentar seorang penggemar.

“Aku harap Yuta tidak berpikir kalau dengan unfollow, tapi tanpa penjelasan apapun sudah cukup menyelesaikan semuanya,” timpal netizen lain.

“Kacau, aku harap masalah ini bisa clear secepatnya,” imbuh yang lain.

Yuta NCT 127

“Konten Youtuber itu menjijikan, melihat Yuta yang open-minded, aku tidak menyangka ia bisa seperti ini. Aku sangat berharap hal ini bisa dijelaskan dengan baik oleh Yuta dan SM Entertaiment,” harap penggemar lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini