Suka Tulis Lirik Lagu, IU: Pekerjaan yang Paling Menyenangkan

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 205 2251440 suka-tulis-lirik-lagu-iu-pekerjaan-yang-paling-menyenangkan-b781CGiHjL.jpg IU (Foto: Instagram/@dlwlrma)

SEOUL - Ketenaran IU sebagai penyanyi solo papan atas Korea sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun tak hanya sebagai penyanyi, IU juga telah melebarkan karier sebagai penulis lirik, model, hingga aktris.

IU

Dalam siaran radio Starry Night bersama Kim Eana, Kamis 23 Juli 2020, IU mengungkapkan dari sekian banyak profesi di dunia hiburan yang ia jalani, ia paling menikmati aktivitas sebagai penulis lirik. Menurut IU, ia bisa menjelma menjadi orang lain dan mengekspresikan dirinya dengan bebas lewat untaian kata-kata saat menulis lirik.

“Ketika kamu menulis lirik, kamu punya banyak pilihan. Kamu bisa jadi orang lain dan menulis dengan bebas," ujar IU, seperti dikutip Soompi, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga:

- Reunian Sambil Main Paragliding, IU dan Yeo Jin Go Buat Fans Penasaran

- Sebut Tsania Marwa Bawa Tabungan Bersama, Atalarik Syah Ngaku Cuma Punya Rp3 Juta

"Memang banyak aspek yang sulit, tapi ini juga melepas stres. Dari semua pekerjaan yang aku geluti, menulis lirik lagu adalah yang paling menyenangkan,” lanjut pelantun You Through the Night tersebut.

IU

Di tengah kesibukan syuting film terbarunya, Dream, IU diketahui masih sempat menulis lirik lagu untuk JeA, solois sekaligus personel girl group senior, Brown Eyed Girls. IU mencoba menginterpretasikan perasaan khawatir dan cemasnya sebagai seorang penulis lagu baru yang menulis lirik lagu untuk orang lain.

“Aku menggarap lagu ini awal tahun 2020, ketika mengerjakannya kalian akan mendengarkan pandanganku sebagai penulis lirik baru yang mengerjakan lagu yang bukan milikku sendiri,” pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini