Izinkan Anak Bermain Gadget, Wulan Guritno: Harus Ada Batasan

INews.id, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 33 2251204 izinkan-anak-bermain-gadget-wulan-guritno-harus-ada-batasan-EQJI9R6bsp.jpg Wulan Guritno (Foto: Instagram/@wulanguritno)

JAKARTA - Gadget menjadi salah satu barang penting di zaman sekarang. Karena itu, Wulan Guritno pun mengizinkan anak-anaknya memegang dan bermain gadget meski masih belia.

Meski begitu, Wulan tak sembarangan membiarkan anak-anaknya bermain gadget. Sahabat Baim Wong tersebut tetap mengawasi buah hatinya.

Wulan Guritno

“Kalau saya pribadi, saya membiarkan anak (bermain gadget) karena memang ini zamannya anak harus bersahabat dengan gadget, tetapi memang harus ada batasan,” kata ibu tiga anak tersebut seperti dilansir iNews.id, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga:

- Bioskop Kembali Dibuka, Wulan Guritno: So Happy

- Shah Rukh Khan Tutupi Rumahnya di Mumbai dengan Plastik, Netizen Heran

Dia mengatakan, pendampingan terhadap anak adalah yang utama, sebagai risiko menjadi orangtua dengan tanggung jawab di tangannya.

“Walaupun saya anak lapangan, dalam artian saya bekerja dan bukan ibu rumah tangga, tetapi saya berusaha untuk mendampingi anak sebisa mungkin,” ujarnya.

Walaupun dia tidak menampik, sekarang ini penting juga untuk anak ‘bersahabat’ dengan gadget. Mengingat, sekarang ini adalah eranya digital, apalagi di masa pandemi virus corona (Covid-19), di mana belajar saja harus menggunakan gadget.

Wulan Guritno

“Anak bersahabat dengan gadget itu juga penting, tetapi bagaimana anak ini seperlunya saja untuk mempelajari dan mengenal gadget, oleh sebab itu, pendampingan orangtua memang paling utama,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini