Judika Keluarkan Darah Kental dari Mulut Tiap Pagi saat Alami Masalah Pita Suara

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 33 2251036 judika-keluarkan-darah-kental-dari-mulut-tiap-pagi-saat-alami-masalah-pita-suara-cY3P7jLNe0.jpg Judika (Foto: Instagram/@jud1ka)

JAKARTA - Judika mengaku pernah mengalami masalah pada pita suaranya sebelum pandemi COVID-19 di Indonesia. Bahkan pelantun Jikalau Kau Cinta tersebut mengeluarkan dahak berupa darah setiap pagi.

Judika

"Itu darah tuh kental. Keluar dahak tapi lebih banyak darahnya dan itu terjadi tiap pagi," kata Judika seperti dikutip pada channel YouTube Daniel Mananta, Kamis (23/7/2020).

Kepada Daniel, Judika mengungkap sudah memeriksakan diri ke dokter. Kemudian, dokter menyuruhnya untuk beristirahat.

Baca Juga:

- Hikmah Pandemi, Judika Bisa Istirahatkan Tenggorokan Pasca Keluar Darah Kental

- Catherine Wilson Diduga Teler di Acara Televisi, Manajer: Sedang Tak Enak Badan

Awalnya Judika tak ingin menunda pekerjaannya. Ia mengaku akan tetap bernyanyi dengan lebih berhati-hati dan menyelesaikan pekerjaan yang harus dilakukannya. Hingga akhirnya pandemi mengharuskannya menjalani karantina di rumah.

"Gue sebelumnya pun berdoa sama Tuhan, pandemi ini gue kayak dikasih jawaban Tuhan untuk istirahat," imbuh Judika.

Judika

Diakui suami Duma Riris itu, masalah pita suara yang dialaminya akibat jadwal bernyanyi yang padat dan kurangnya istirahat. Selain itu teknik bernyanyi yang kurang tepat juga menjadi salah satu pemicu.

"Jadi karena sering nyanyi dan istirahat kurang banget. Gue juga kan penyanyi rock yang tekniknya banyak yang tidak terlalu benar," kata dia.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Judika feat Nella Kharisma Bawakan Aku yang Tersakiti

Judika dan Nella Kharisma tampil pada Result and Reunion Show Indonesian Idol X yang berlangsung di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 2 Maret 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini