Jeremy Teti Ungkap Penyebab Kena Batu Ginjal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 33 2247470 jeremy-teti-ungkap-penyebab-kena-batu-ginjal-aSRRUVsRRO.jpg Jeremy Teti (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Jeremy Teti berbagi cerita tentang penyakit batu ginjal yang dia derita. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jeremy mengatakan bahwa timbulnya penyakit bermula dari kebiasaan mengkonsumsi kacang.

“Gue suka banget makan kacang. Tahu sendiri kacang itu kan dekat dengan asam urat dan itu bisa menjadi batu,” ujar Jeremy Teti, 15 Juli 2020.

Akibatnya, Jeremy kini tak hanya diharuskan mengurangi konsumsi kacang-kacangan. Melainkan juga sayuran hijau yang ternyata berdampak pada batu ginjal.

Baca Juga: Tak Hanya Gangguan Jantung, Jeremy Teti Juga Idap Batu Ginjal

 

“Mesti hati-hati sama sayur hijau juga,” kata pria yang dulu dikenal sebagai pembawa acara berita.

Tak hanya menjaga pola makan, Jeremy Teti kini juga harus memperhatikan kondisi fisiknya. Dia tak bisa lagi memaksa kemampuan fisiknya untuk mengambil banyak tawaran pekerjaan.

“Ya pola makan, stres juga harus dijaga di kondisi seperti ini. Ambil kerjaan juga lihat main fisik atau enggak. Kalau sudah lari-lari gitu mikir lah,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jeremy Teti membagikan kondisi kesehatannya saat ini. Selain mengalami gangguan jantung, Jeremy juga mengidap batu ginjal.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini