Papa T Bob dan Cerita di Balik Namanya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 33 2244743 papa-t-bob-dan-cerita-di-balik-namanya-HK6cRQOxIP.jpg Papa T Bob (Foto: Instagram Papa T Bob)

JAKARTA - Nama Papa T Bob menyisakan kisah unik. Diceritakan oleh pria yang terlahir dengan nama Erwanda Lukas, nama itu terinspirasi dari anaknya.

“T Bob itu anak saya,” ujar Papa T Bob saat mengisi acara talkshow di salah satu televisi swasta semasa hidup, dikutip Okezone, Sabtu (11/7/2020).

Namun tak banyak yang tahu bila nama Papa T Bob sengaja dipakai Erwanda untuk menyamarkan identitas. Sebab saat muda, karya-karya Erwanda berulang kali ditolak karena memakai nama aslinya.

Baca Juga:

Papa T Bob, Sosok Jenius Pencipta Lagu Anak

Jelang Akhir Hayat, Papa T Bob Tetap Bicara Musik

Papa T Bob

“Dulu lagu-lagu saya ditolak karena pakai nama Erwanda,” jelas Papa T Bob.

Sempat memakai nama Wanda Chaplin, Papa T Bob kembali gagal menembus industri musik Tanah Air setelah identitasnya terbongkar. Hal itu disebabkan oleh kebiasaan Papa T Bob menyisipkan kritik dalam lagu yang dia bawakan.

“Pernah juga pakai nama Wanda Chaplin. Kritik kan. Saya sering bolak balik kalau nyanyi ditangkap,” kenangnya.

Hingga akhirnya, Papa T Bob mencoba peruntungan lewat lagu anak-anak di era 90-an dan sukses meraup keuntungan besar dari sana. Berkat Papa T Bob, lahir lah penyanyi-penyanyi cilik seperti Tina Toon dan Joshua Suherman yang masih eksis hingga kini.

Sayang, Papa T Bob kini telah tiada. Penyakit komplikasi membawa Papa T Bob berpulang di usia 63 tahun pada 10 Juli 2020.

Oleh keluarga, jenazah Papa T Bob dimakamkan di TPBU Jurangmangu, Tangerang Selatan.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini