Salmafina Sunan Tanggapi Tudingan Pindah Agama karena Pria

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 33 2243587 salmafina-sunan-tanggapi-tudingan-pindah-agama-karena-pria-ecn52tbcPP.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA - Salmafina Sunan tak lagi malu memamerkan kekasih bulenya di Instagram. Setelah membuat penasaran warganet, putri pengacara Sunan Kalijaga itu pun memperlihatkan secara penuh wajah sang kekasih. 

Dalam foto unggahannya, Salmafina dan sang kekasih tampak memamerkan pose mesra. Tak ada penjelasan pada unggahan tersebut. Alma -demikian ia akrab disapa- hanya menyelipkan emoji kamera pada unggahannya. 

Salmafina Sunan dan kekasih bulenya. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Sejak diunggah, pada 8 Juli 2020, foto Alma dan sang kekasih telah disukai 44.822 kali dengan lebih dari 600 komentar. Salah satu komentar yang cukup menarik perhatian adalah ketika sebuah akun Instagram menuding Alma berpindah keyakinan karena pasangan. 

“(Pria) ini yang membuat Alma menjadi non-muslim?” ujar seorang warganet. Pertanyaan itu, kemudian ditanggapi sang selebgram dengan sebuah jawaban bijak. “Gila saja (pindah agama) cuma karena laki-laki,” tuturnya.

Dalam lanjutan keterangannya, Alma menambahkan, “Keputusan (pindah agama) itu berat dan penuh konsekuensi. Enggak mungkin gue rela dihujat se-Indonesia perkara laki doang! Karena memang panggilan lah gue dihujat pun enggak masalah.” 

Saat ini, komentar tersebut telah dihapus oleh si pemilik akun. Pada 3 Juli silam, beberapa warganet berasumsi bahwa Salmafina Sunan kembali menjadi muslim setelah menghabiskan waktu cukup lama dengan keluarga pasca-mendapat perawatan medis.

Baca juga: Ditanya soal Taqy Malik, Ayah Salmafina Sunan: Enggak Kenal, Sudah Lupa

Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

“Alma sudah kembali menjadi muslim. Makanya enggak bisa balas (salam). Alhamdulillah, Alma sudah sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga,” ujar seorang pengguna Instagram. 

Terkait asumsi tersebut, Salmafina Sunan pun menjawab singkat, “Enggak.” Seperti diketahui, publik dikejutkan dengan keputusan Alma berpindah agama. Pada Desember 2019, saat menjawab pertanyaan penggemarnya, dia mengaku sudah 2 tahun berpindah keyakinan.*

Baca juga: Ketika Gal Gadot Tolak Lakoni Adegan Tak Senonoh dalam Justice League

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini