Bioskop Kembali Dibuka, Joko Anwar: Langkah yang Harus Dilakukan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 206 2243113 bioskop-kembali-dibuka-joko-anwar-langkah-yang-harus-dilakukan-WDUv8VkR7y.jpg Joko Anwar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bioskop di seluruh Indonesia akan kembali beroperasi serentak pada 29 Juli 2020. Hal ini disambut oleh para pegiat industri film.

Sutradara Joko Anwar misalnya. Ia menyambut positif pembukaan bioskop di situasi pandemi virus corona. Joko Anwar menilai hal tersebut memang langkah yang harus dilakukan.

"(Pembukaan bioskop) Langkah yang mau enggak mau harus dilakukan," kata Joko Anwar saat dihubungi Okezone pada Rabu (8/7/2020).

Baca Juga:

Dibuka Serentak 29 Juli, Ini 3 Persiapan Pengusaha Bioskop   

Bioskop Sudah Boleh Dibuka per 6 Juli, Keputusan Operasional Ada di Perusahaan

Joko Anwar

Menurut Joko, bioskop merupakan salah satu komponen dalam industri perfilman. Sehingga pembukaan bioskop akan sangat membantu para pekerja yang memang mencari nafkah dari industri perfilman.

"Industri perfilman adalah industri yang nyata. Ada ekosistemnya, ada orang nyari makan dari situ, jadi tentunya (bioskop) harus dibuka. Sama halnya dengan industri di sektor lain," ujarnya.

Joko sendiri turut senang dengan kembali beroperasinya bioskop. Sebab, para penggiat industri film bisa kembali bekerja.

Namun, sutradara Pengabdi Setan itu juga mengingatkan soal ketegasan protokol kesehatan di bioskop. Sebagai usaha mencegah penyebaran virus corona semakin luas.

"Tentunya harus diikuti dengan protokol kesehatan yang jelas dan tegas," pungkasnya.

Rencana pembukaan bioskop serentak ini diumumkan oleh Gabungan Pengelola Bioskop di Seluruh Indonesia (GPBSI). Menaungi Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

Kesepakatan itu diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 4

Si Cantik Nitchaon Jindapol Atlet Bulu Tangkis Asal Thailand

Senyum manis Nitchaon Jindapol. Prestasi Jindapol turut membantu Thailand menjadi runner-up di gelaran Asian Games 2018 pada kategori beregu putri.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini