Dituding Dekati BTS untuk Pansos, Charlie Puth: Toxic

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 33 2242667 dituding-dekati-bts-untuk-pansos-charlie-puth-toxic-a3qKuRbR82.jpg BTS dan Charlie Puth (Foto: Twitter)

LOS ANGELES - Nama penyanyi tenar Charlie Puth tengah ramai menjadi bahan perbincangan. Bukan karena menelurkan album baru, melainkan karena ia tengah berseteru dengan fandom penggemar BTS, Army.

Seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (7/7/2020), sebagian penggemar BTS melayangkan komentar negatif pada Charlie. Mereka menuduh Charlie Puth hanya berteman dengan BTS untuk panjat sosial alias pansos.

Charlie Puth

Tak tahan terus diserang komentar negatif, Charlie akhirnya buka suara melalui Twitternya pada 6 Juli lalu. Charlie yang mengaku tidak mau ambil pusing dengan komentar miring tentang dirinya, kini sudah tidak tahan lagi dengan serangan yang ia terima.

“Saya biasanya tidak memedulikan hal-hal seperti ini, tetapi saya harus mengatakan sesuatu. Perlombaan di dunia maya yang berbahaya dan toxic antar fandom ini harus dihentikan," tulis Charlie.

Baca Juga:

- Girlfriend, Lagu Baru Charlie Puth yang Siap Dirilis

- Lagu Aurel Hermanyah Trending 1 di YouTube, Ini Komentar Anji

"Saya memanfaatkan BTS untuk mendapatkan pengaruh? Saya tidak paham itu artinya apa, saya menyukai BTS dan menurut saya mereka sangat berbakat,” lanjutnya.

Selanjutnya, Charlie dengan tegas menjelaskan bahwa sejatinya setiap orang harus berhati-hati dalam berkata. Mengingat betapa besarnya pengaruh dari komentar-komentar tersebut terhadap kesehatan mental seseorang.

Charlie Puth vs ARMY

“Komentar-komentar seperti ini, yang ditujukan langsung kepada saya akan mempengaruhi saya dalam konteks yang negatif. Saya jadi memikirkan, bagaimana anak-anak muda lainnya di Twitter melihat hal-hal (negatif) seperti ini sehari-hari,” kata Charlie.

Terakhir, Charlie dengan tegas mengimbau netizen untuk selalu bersikap baik satu sama lain. Apalagi di masa sulit seperti pandemi saat ini.

BTS

“Kedengarannya klise memang, tapi saya mohon untuk bersikap baik lah satu sama lain. Tidak perlu berteriak, meneriakkan sesuatu yang tak masuk akal. Tidak ada yang lebih baik dari yang lainnya. SEKARANG INI LEBIH DARI YANG SEBELUMNYA, kita semua butuh untuk saling mencintai satu sama lain,” pungkas Charlie.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini