Terancam Pidana, Rhoma Irama Berharap Bupati Bogor Cuma Bercanda

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 33 2238993 terancam-pidana-rhoma-irama-berharap-bupati-bogor-cuma-bercanda-Dif2fvCzXP.jpg Rhoma Irama.

JAKARTA - Pedangdut Rhoma Irama berharap Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh hanya bercanda akan memproses hukum dirinya atas anggapan pelanggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Rhoma jadi sorotan karena aksi manggungnya di Bogor, Jawa Barat.

"Saya harap Bupati bercanda sebab kalau memang serius, yang bertanggungjawab adalah yang mengadakan pagelaran, yang mengadakan acara itu," kata Rhoma seperti dikutip dari Instagram, Selasa (30/6/2020).

"Ini saya rasa enggak adil," ujar Raja Dangdut itu.

Rhoma mengaku hanya diminta hadir sebagai undangan di acara khitanan. Jika Bupati Bogor serius akan membawa ke ranah hukum, maka undangan lainnya pun juga harus dipidana.

"Saya undangan. Kalau saya sebagai undangan harus bertanggungjawab, berarti seluruh undangan yang hadir disitu harus diproses secara hukum juga," ucapnya.

Rhoma Irama.

Baca juga:

Viral Warga AS Nyanyikan Lagu Rhoma Irama Berjudul "Keramat"

Pelantun ‘Ani’ itu menepis bahwa dirinya menggelar konser di sana bersama Soneta. Dia mengaku hanya memberi tausiyah singkat serta menyanyikan beberapa lagu sesuai permintaan undangan lain.

"Di panggung ketika saya memberikan tausiyah singkat pasti saya didaulat nyanyi. Ya saya menyanyilah satu dua lagu, itu sesuatu yang normal, wajar," ungkapnya.

Aksi Rhoma membuat Bupati Bogor, Ade Yasin geram karena sebelumnya sudah menerbitkan larangan tampil berkaitan dengan pandemi COVID-19. Dia menegaskan semua yang terlibat harus diproses hukum.

Ade menjelaskan, larangan aktivitas yang menimbulkan kerumunan telah di atur dalam Peraturan Bupati Bogor No.35 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar secara Proporsional sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bogor. 

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini