Langkah-langkah Agensi K-Pop untuk Lindungi Idol dari Serangan Haters Part 1

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 33 2238862 langkah-langkah-agensi-k-pop-untuk-lindungi-idol-dari-serangan-haters-part-1-9xYiu4JNBI.jpg Taeyeon SNSD (Foto: Instagram/@taeyeon_ss)

SEOUL - Kasus idol K-Pop menjadi target serangan netizen atau haters di dunia maya bukanlah hal baru. Sebaliknya, itu adalah kasus lama yang sayangnya masih kerap terjadi hingga saat ini.

Baca Juga:

- Tak Kenal Ampun, 5 Idol K-Pop Ini Seret Haters ke Ranah Hukum

- Yan Vellia Ungkap Fakta Pernikahan dengan Didi Kempot Sebenarnya

Maka dari itu, demi melindungi privasi, nama baik, imej, dan kesehatan mental sang artis, sejumlah upaya terus dilakukan oleh agensi manajemen sang idol. Menghimpun berbagai sumber, Selasa (30/6/2020), yuk simak langkah-langkah yang dilakukan agensi untuk melindungi para idol K-Pop dari serangan haters part 1.

1. Tidak Menyerah

Upaya ini dilakukan agensi yang menaungi solois top, IU. EDAM Entertainment belum lama ini memberikan kabar perkembangan usaha mereka melawan haters yang telah menyerang IU. Tidak menyerah, akhirnya EDAM Entertainment dinyatakan menang atas tuntutan yang mereka ajukan terhadap para haters. Hasilnya, para pelaku dijatuhi hukuman denda yang lebih tinggi.

IU

2. Penyelidikan Mendalam

Penyelidikan lebih detail dilakukan oleh SM Entertainment, ketika mengurus tuntutan yang diajukan Taeyeon SNSD dan Chanyeol EXO kepada haters. Agensi saat itu menerangkan, pihak mereka memantau dan terus menyelidiki kegiatan ilegal lain yang dilakukan netizen kepada artis-artis SM lainnya.

Taeyeon

3. Kerjasama dengan Fans

Agar bisa cepat dalam mengumpulkan data-data sebagai bukti kegiatan ilegal yang dilakukan netizen kepada para artisnya, salah satu trik yang dilakukan agensi ialah bekerjasama dengan fans. SM Entertainment misalnya, diketahui meminta bantuan fans mengumpulkan dan mengirimkan bukti pencemaran nama baik, penyebaran fitnah, komentar jahat, dan lain-lain kepada mereka dalam bentuk surel (email).

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

Penyanyi K-Pop Seohyun melambaikan tangan sebelum berangkat ke Pyongyang di Bandara Internasional Gimpo, Seoul, Korea Selatan, Sabtu 31 Maret 2018. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini