Tak Kenal Ampun, 5 Idol K-Pop Ini Seret Haters ke Ranah Hukum

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 11:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 33 2238666 tak-kenal-ampun-5-idol-ini-seret-haters-ke-ranah-hukum-sRx4Pu20Kh.jpg BTS. (Foto: Bit Hit Entertainment)

SUDAH jadi rahasia umum jika para idol K-Pop harus berhadapan dengan para haters di dunia maya. Para haters kerap berkomentar jahat, menyebar hoaks dan membuat fitnah di berbagai linimasa media sosial.

Tapi sederet idol K-Pop ini tidak mau tinggal diam membiarkan para netizen bertindak seenaknya. Bersama dengan agensi yang menaungi mereka, lima idol K-Pop berikut tak memberi ampun untuk para haters dan langsung mengajukan tuntutan yang menyeret para haters ke ranah hukum.

Merangkum berbagai sumber, Selasa (30/6/2020), berikut ulasan singkat lima idol yang tidak ragu menyeret haters hingga ke ranah hukum.

1. Taeyong

Sejak awal debut hingga saat ini, leader NCT satu ini kerap jadi target para haters. Tak tahan lagi, akhirnya demi melindungi Taeyong, SM Entertainment selaku agensi akhirnya mengambil tindakan tegas.

Taeyong. (Foto: Naver)

Rabu 24 Juni lalu, SM Entertainment mengumumkan secara resmi akan menempuh jalur hukum untuk melindungi Taeyong NCT dari rumor-rumor tak bertanggung jawab yang banyak beredar luas di dunia maya.

2. Chanyeol

Lelah kerap difitnah dengan hoaks oleh empat orang netizen yang bertindak seenaknya, pada 2017 lalu rapper utama EXO ini resmi menyeret empat orang pelaku tindakan kriminal di dunia online tersebut ke jalur hukum.

Chanyeol EXO. (Foto: High Cut)

Keempatnya diketahui diivenstigasi oleh tim Cyber Crime Investigation Unit di Kepolisian Seocho. Chanyeol pribadi mengatakan, tidak akan keringanan hukum soal ini.

3. Taeyeon

Melalui agensinya, SM Entertainment, leader SNSD ini resmi menuntut para netizen yang berkomentar miring hingga menyebarkan hoaks terkait dirinya. SM sendiri pada 26 Oktober 2019 lalu telah memberi kabar secara resmi kepada fans dan publik terkait kasus yang menimpa Taeyeon SNSD.

Taeyeon. (Foto: SM Entertainment)

Menuntut para haters, SM memastikan bahwa pelaku telah diusut dan diselidiki oleh pihak berwenang.

4. IU

Memerangi haters, IU bisa dibilang jadi salah satu artis Korea yang tak kenal ampun. Di 2017 lalu, tuntutan IU atas haters yang menyerangnya telah dimenangkan, membuat para pelakunya terkena hukuman denda.

Bahkan di 2020 ini, IU kembali menyeret para netizen dan haters ke ranah hukum. Sebagai lanjutan dari tuntutan kasus yang diajukan pada Oktober 2019 lalu, terhadap para netizen yang menuliskan komentar miring, mencaci, hingga berkomentar kasar terhadap IU.

5. BTS

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

29 Juni kemarin, Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS baru saja mengabarkan perkembangan terbaru seputar tuntutan hukum yang diajukan untuk melawan para netizen tak bertanggung jawab yang selama ini sudah berkomentar jahat, memfitnah dan menyebar hoaks kepada para personel BTS. Agensi pimpinan Bang Shin Hyuk tersebut mengungkapkan sebagia netizen yang dilaporkan telah diberi hukuman denda, sedangkan sisa yang lainnya masih dalam proses investigasi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini