5 Artis Tertangkap Narkoba Sepanjang 2020

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 33 2236663 5-artis-tertangkap-narkoba-sepanjang-2020-Ac9qtFmWw6.jpg Vitalia Sesha (Foto: Instagram)

JAKARTA - Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. Momen ini sangat tepat untuk diperingati guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

Fenomena penggunaan barang haram pun semakin meluas hingga ke dunia hiburan. Sejak awal tahun saja sudah banyak kalangan artis yang tertangkap karena kasus narkoba.

Berikut Okezone rangkum 5 Artis yang tertangkap narkoba sejak awal tahun 2020.

Lucinta Luna

 

Lucinta Luna diamankan oleh Polres Metro Jakarta Barat pada 11 Februari 2020 di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat bersama tiga orang lainnya. polisi menyita barang bukti berupa tujuh butir Tramadol dan lima butir Riklona dari tas Lucinta serta dua butir ekstasi di keranjang sampah

Berdasarkan hasil tes urine, Lucinta positif mengonsumsi benzodiazepine. Kemudian hasil tes rambut, penyanyi transgender ini diketahui mengonsumsi amphetamin. Ia kini menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak 10 Maret lalu.

Baca Juga: Lucinta Luna Tak Kuasa Menahan Tangis saat Ultah di Penjara

Vitalia Sesha

 

Model majalah dewasa Vitalia Sesha ditangkap Polres Jakarta Barat bersama kekasihnya di apartemen di daerah Pademangan, Jakarta Utara pada 24 Februari 2020. Dari hasil penangkapan, polisi menemukakn satu plastik kecil sabu seberat 0,63 gram lengkap dengan alat hisapnya, serta 4 butir pil happy five.

Penangkapan Vitalia Sesha merupakan hasil pengembangan dari tersangka berinisial RH. Pelaku ditangkap bersama dengan barang bukti 10 butir narkotika jenis ekstasi serta 30 butir pil Happy Five yang merupakan pesanan Vitalia dan sang kekasih.

Vanessa Angel

 

Aktris Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada 16 Maret 2020. Saat diringkus, polisi menyita sejumlah barang bukti 20 butir pil jenis psikotropika.

Vanessa dipulangkan keesokan harinya karena hasil tes urinenya menunjukkan hasil negatif penggunaan narkoba. Pada 9 April 2020, polisi kembali mengamankan Vanessa di kediamannya atas kepemilikan pil xanax.

Polisi menetapkan pelantun Indah Cintaku itu sebagi tahanan kota atas kepemilikan pil xanax tanpa resep dokter. Status itu dipertimbangkan berdasarkan situasi COVID-19 dan kehamilannya yang saat itu berusia 6 bulan.

Tio Pakusadewo

 

Penangkapan aktor senior Tio Pakusadewo sukses mengejutkan publik. Ia ditangkap pada petengahan April 2020. Saat diamankan, polisi menyita ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu bong di kediamannya.

Hasil tes urine Tio menunjukkan positif mengonsumsi methamphetamin dan amphetamin. Ia sendiri mengaku rutin mengonsumsi narkoba jenis sabu sekali dalam seminggu.

Penangkapan ini menjadi pengalaman kedua baginya. Sebelumnya, ia ditangkap atas kasus kepemilikan sabu pada 2018. Ia sempat menjalani rehabilitasi selama tiga bulan dan dipindahkan ke Rutan Cipinang.

 

Roy Kiyoshi

 

Roy Kiyoshi ditangkap oleh Polres Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Cengkaren, Jakarta pada 6 Mei 2020. Dari hasil penangkapan itu, polisi menemukan 21 pil psikotropika.

 

Selain barang bukti, hasil tes urine pria indigo itu menunjukkan positif benzodiazepin. Setelah menjalani asesmen, Roy Kiyoshi dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur untuk direhabilitasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini