Gitar hingga Pakaian Kurt Cobain Bakal Dilelang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 205 2212934 gitar-hingga-pakaian-kurt-cobain-bakal-dilelang-LKVgHuCerH.jpg Kurt Cobain (Foto: NME)

LOS ANGELES - Barang milik pentolan band Nirvana, Kurt Cobain dikabarkan akan dilelang. Salah satu yang paling familiar adalah gitar Kurt Cobain pada saar MTV Unplugged in New York pada 1993.

Bukan tanpa alasan, gitar yang digunakan Kurt Cobain pada acara tersebut menjadi salah properti paling bersejarah dalam industri musik dunia.

"Gitar penting itu telah menempati posisi dalam sejarah rock & roll sebagai instrumen yang dimainkan oleh salah satu musisi rock paling berpengaruh dan ikon dari penampilan langsung yang teringat sepanjang masa," ujar CEO Julien's Auction Darren Julien dikutip dari NME.

 

Baca Juga: Ariel NOAH Pajang Foto 'Nongkrong' Bareng Kurt Cobain

Bukan hanya gitar yang digunakan Kurt Cobain, ada pula setlist Nirvana saat MTV Unplugged yang juga akan dileleang. Rupanya setlist tersebut juga memiliki nilai histori yang tinggi.

 

Salah satu barang bersejarah Kurt Cobain lainnya adalah gitar Fender Streocaster yang digunakan Kurt Cobain dalam tur 'In Utero' serta pakaian yang ia kenakan dalam video klip 'Heart-Shaped Box'.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini