Prabawati Sukarta, Pengisi Suara Shizuka Meninggal Dunia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 33 2232773 prabawati-sukarta-pengisi-suara-shizuka-meninggal-dunia-LVHOtYGW7W.jpg Shizuka dan Prabawati (Foto: Kolase Okezone)

JAKARTA - Para pencinta Doraemon di Indonesia tengah berduka, salah satu pengisi suara karakter Shizuka, Prabawati Sukarta dikabarkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Prabawati terungkap dalam sebuah unggahan di instagram.

Prabawati Sukarta merupakan pengisi suara Shizuka yang pertama kali sejak anime Doraemon pertama kali tayang di RCTI pada era 90-an silam. Prabawati mengisi suara Shizuka hingga 2006 silam.

Kini, pengisi suara Shizuka disunting ulang oleh Nurul Ulfah, Merysa Chandra juga Jessy Milianty.

 

Baca Juga: Tunda Penayangan, Nasib Doraemon: Nobita's New Dinosaur Menggantung

Netizen pun turut bersedih dengan berita tersebut. Berbagai ucapan pun mengalir di kolom komentar Instagram.

"Terima kasih banyak ya bu, suara ibu sudah menemani saya waktu kecil di kartun Doraemon," ungkap pemilik akun Manches***.

"Jaman dulu nggak pernah ketinggalan nonton Doraemon. RIP bu, selamat jalan Shizuka," timpal akun orang****.

 

Shizuka sendiri merupakan karakter wanita di komik dan anime Doraemon, diceritakan bila Shizuka akan menjadi istri Nobita di masa depan.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Grand Launching 100 Doraemon Gadget Expo

Karakter komik Doraemon, Nobita, Sizuka, Giant, dan Suneo, memeriahkan pembukaan Grand Launching 100 Doraemon Gadget Expo di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara, Selasa (2/12/2014). Grand Launching 100 Doraemon Gadget Expo ini merupakan acara simbolik sebagai tanda dimulainya expo robot kucing, setelah menggelar penggumuman pada awal November lalu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini