Hilangnya Lonceng Paling Berharga Milik Doraemon

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 598 2439355 hilangnya-lonceng-paling-berharga-milik-doraemon-2E2CTiLP2Y.jpg Doraemon dan Nobita. (Foto: RCTI+)

DORAEMON-Petualangan Nobita Di Museum Alat-Alat Ajaib adalah film animasi yang rilis pada tahun 2013. Film ini merupakan adaptasi dari serial manga Doraemon yang mengisahkan tentang hilangnya lonceng doraemon yang dicuri oleh sosok misterius bernama Kaito Deluxe. Kini Doraemon hadir dengan berbagai serial film di RCTI+. Penasaran bagaimana kisahnya?

Cerita di film ini bermula ketika Doraemon sedang tertidur pulas di kamarnya. Tiba-tiba muncul sebuah tangan dari lubang hitam yang kemudian meraih lonceng Doraemon untuk dicuri. Saat Doraemon terbangun, ia menyadari bahwa loncengnya telah hilang. Ia sangat panik dan kelabakan hingga berteriak memanggil Nobita. “Noobiitaaaa!!!! Loncengku hilanggg”, ujar Doraemon. Nobita  sangat bingung karena untuk apa seseorang mencuri lonceng yang tidak berguna itu. Doraemon tidak bisa merelakan loncengnya yang hilang sebab banyak kenangan yang sudah terjadi. Ia juga pernah membetulkan lonceng itu ketika rusak meski biayanya 5 kali lipat dari harga lonceng yang baru.

Nobita meminta Doraemon untuk memberikan alat seperti detektif. Doraemon memberikan kostum Sherlock Holmes. Dengan alat lensa pelacak, mereka menemukan lokasi lonceng Doraemon dicuri yaitu di museum alat-alat ajaib pada abad 20. Doraemon menelepon Dorami untuk memberikan petunjuk tentang museum itu. Dorami datang dan memberikan tiket untuk menuju ke museum itu. Sebagai gantinya, Doraemon berjanji untuk membelikan Dorami 20 roti melon. Tiket itu berlaku untuk 5 orang, Nobita mengajak Shizuka, Giant dan Suneo untuk pergi bersama.

Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant dan Suneo sampai di depan museum itu dan disambut oleh direktur Fix dan Kirito. Doraemon mengatakan bahwa tujuannya pergi ke museum ini yaitu untuk mencari loncengnya yang hilang. direktur Fix berjanji untuk membantunya. Mereka semua dipandu oleh Kirito untuk melihat-lihat sekeliling museum. Sambil menunggu pintu kemana saja terbuka, sekumpulan kumbang chip berterbangan ke arah mereka dan menempel sebagai pin untuk melacak lokasi masing-masing.

“Karena museum ini sangat luas, makanya kalian dipakaikan pin ini untuk melacak lokasi kalian masing-masing. Sebab para pengunjung baru pernah tersesat hingga 7 hari tidak ditemukan”, ujar Kirito. Mereka semua di bawa kirito untuk menjelajahi beberapa area ajaib yang menakjubkan.

Penasaran dengan petualangan Nobita menjelajahi museum ajaib? Nonton selengkapnya Petualangan Nobita Di Museum Alat-Alat Ajaib di RCTI+ Satu Aplikasi, Semua Hiburan.

#Doraemon

#Nobita

#Shizuka

#Giant

#Suneo

#PetualanganNobita

#VideoPlus

#SatuAplikasiSemuaHiburan

#RCTIPlus

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini