Sukses dan Kaya Raya, Baim Wong Diingatkan Soal Kematian oleh Aa Gym

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 33 2231650 sukses-dan-kaya-raya-baim-wong-diingatkan-soal-kematian-oleh-aa-gym-kcLZ1bvkWa.jpg Baim Wong (Foto: Instagram)

JAKARTA - Baim Wong masuk dalam jajaran artis tanah air yang sukses dan memiliki pundi kekayaan yang luar biasa. Namun hal tersebut tidak membuat Baim Wong lupa daratan.

Dalam sebuah video dari channel Aa Gy, sanga dai menyinggung Baim Wong soal subscriber-nya di YouTube. Ia mengatakan bahwa subscribers merupakan salah satu ujian lantaran hal tersebut bisa membuat pengaruh kepada orang banyak.

"Nah, sekarang apa nih yang paling penting nih sesudah diuji dengan banyak subscribers, mau diapain sejumlah itu," kata Aa Gym pada Baim Wong.

Suami Paula Verhoeven tersebut lantas mengungkapkan bahwa jumlah subscribe yang besar tersebut tidak membuatnya terbuai. Baim pun tak ingin hal tersebut membuatnya terlena.

Baca Juga: Baim Wong Ungkap Masa Terpuruk, Pernah Punya Utang Rp2,5 Miliar

 

"Benar-Benar saya enggak mau terbuai. Saya selalu bilang kalau ini titipan, jadi kalau suatu saat saya kehilangan saya enggak merengek-rengek," jawab Baim.

"Untungnya saya dibekalin sama keluarga saya sama agama, memang dulu saya bandel banget dan memang saat saya ingin berubah tidak karena orang lain harus karena diri sendiri. Mau orang tua ngomong apa sama saya ceramah berapa jam saya tidak ngaruh, baru ketika saya membaca buku saya sadar bahwa tujuan hidup adalah kita semuanya hanya titipan. Setiap hari saya kepikiran besok saya mati aja udah," lanjut Baim Wong.

Aa Gym pun memberikan nasihat soal kematian kepada Baim WOng.

"Ini keren ya, ini ada cerita mumpung nyebut mati, ciri orang yang cerdas satu orang yang banyak ingat mati dan yang kedua orang yang mempersiapkan kehidupan setelah mati. Bagus itu tidak banyak orang yang ingat mati, tidak horor karena ini bisa terjadi kapan pun juga," jawab Aa Gym.

"Jadi kalau ingat mati itu saya setiap hari 'kalau besok saya mati pasti dengan adanya saya sekarang dosa saya sekarang pasti saya masuk neraka deh jadi saya harus minta ampun' jadi kadang-kadang salatnya saya lamain (minta ampunan) karena banyak teman saya yang meninggalnya juga mendadak," kata Baim.

Aa Gym lantas mengingatkan soal kematian kepada Baim Wong. Aa Gym mengingatkan bila kematian bisa datang kapan saja.

"Sudah punya kain kafan belum? Sudah sekarang diukur cari ahlinya, lalu siapin semua perlengkapannya simpan di lemari. Kalau perlu batu nisannya juga ya. Itu lumayan untuk membuat kita 'Oh cuma ini nih nanti yang saya bawa'," kata Aa Gym.

Di Akhir video, Aa Gym pun memberi nasihat kepada Baim Wong. Ia mengatakan, popularitas, kesuksesan, hingga kekayaan merupakan salah satu ujian dari Allah kepada hambaNya.

 

"Aa senang sekali dengan obrolan ini bahwa memang popularitas itu adalah ujian dan ujian yang lebih berat dan ingat mati adalah nasihat yang paling top sepanjang takut mati itu menjadi produktif, taubat, taat, memberi manfaat. Jadi takut mati membuat kita menyiapkan diri dengan baik," tutup Aa Gym.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini