Roby Beberkan Alasan Aan Mundur dari Geisha

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 205 2231301 roby-beberkan-alasan-aan-mundur-dari-geisha-fAPdYNGLgJ.jpg Geisha. (Foto: Instagram/@roby_geisha)

JAKARTA - Ada kabar mengejutkan dari Geisha. Band asal Pekanbaru, Riau itu kembali harus kehilangan personelnya, setelah Narova Morina Sinaga alias Momo mengundurkan diri pada Juli 2018. 

Kali ini, Ahmad Rasyid alias Aan yang dikenal sebagai penggebuk drum Geisha juga memutuskan hengkang dari band tersebut. Kini, band itu hanya menyisakan empat personel: Regina (vokal), Dhan (keyboard), Roby (gitar) dan Nard (bass). 

Band Geisha Cerita

Kepergian Aan, menurut Roby, menginspirasi dirinya membuat lagu berjudul Komitmen. Pesan dalam lagu itu, imbuhnya, sangat pas dengan kondisi Geisha saat ini. "Meski tinggal berempat, tapi kami tetap berkomitmen untuk berkarya," ujarnya lewat sambungan telepon kepada SINDOnews.com, pada 16 Juni 2020.

Lebih lanjut Roby mengatakan lagu ini menjadi langkah baru dalam perjalanan musik Geisha. "Kami harus tetap konsisten menjadi musisi yang bisa menghibur seluruh pendengar musik, walau terjadi perubahan formasi," katanya menambahkan.

Baca juga: Modal Pede, Personel Geisha Lakukan Dance di Video Klip Keranjingan Disko

Lantas apa yang membuat Aan hengkang dari Geisha? Roby menuturkan, Aan memiliki kesibukan di luar dunia musik. Kondisi itu, membuat konsentrasinya tak hanya di dalam band.

Selain itu, Aan ingin fokus mengurus keluarga dengan dua anak yang dimilikinya saat ini. Setelah banyak pertimbangan, akhirnya dia memilih fokus di pekerjaan barunya demi menyeimbangkan waktu dengan keluarga. 

Band Geisha Cerita

"Kami hargai keputusan Aan tersebut, karena personel Geisha lainnya, belum sampai ke fase tersebut (berkeluarga). Yang perlu saya tegaskan dan diketahui oleh semua orang, hubungan kami baik-baik saja," tuturnya.* 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini