Rayshard Brooks Ditembak Polisi, Justin Timberlake: Dia Seharusnya Tidak Mati

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 33 2230461 rayshard-brooks-ditembak-polisi-justin-timberlake-dia-seharusnya-tidak-mati-XGZWKxOUys.PNG Postingan Instagram Justin Timberlake.

LOS ANGELES - Justin Timberlake turut bereaksi atas kematian warga Afro-Amerika, Rayshard Brooks (27) di tangan polisi pada 12 Juni 2020 di Atlanta, Amerika Serikat.

Pelantun ‘SexyBack’ tersebut mengaku patah hati setelah mendengar kematian Brooks. Apalagi mengetahui fakta bahwa Brooks meninggalkan tiga anaknya yang masih kecil. Ia membagikan foto Brooks di rumah sakit saat kelahiran salah satu putrinya pada 14 Juli 2020.

"Sebagai seorang ayah, foto ini menyakitkan #RayshardBrooks adalah ayah dari tiga anak perempuan berumur 1,2 dan 8 tahun. Dia seharusnya tidak mati," tulis Justin di Instagram-nya.

Tidak hanya itu, Justin juga menyayangkan kejadian yang menimpa pria Afro-Amerika lainnya yang meninggal beberapa minggu terakhir setelah George Floyd.

Justin Timberlake. (Foto: Variety Magazine)

"Juga seharusnya #RiahMilton, #DominiqueFells, dan #RobertFuller. Minggu ini, keempat orang tak berdosa ini menjadi korban rasisme, kekerasan, dan intoleransi. Dan kami masih menunggu keadilan untuk #BreonnaTaylor. Saya patah hati untuk keluarga mereka dan untuk negara ini," imbuh Justin.

Baca juga: Otopsi Tunjukkan Penembakan Rayshard Brooks oleh Polisi Atlanta Sebagai Pembunuhan

Justin juga mengkritik hukum di Negeri Paman Sam tersebut. Ia mengungkapkan bahwa keadilan untuk warga Afro-Amerika harus ditegakan.

"Sistem perlu diubah, telah berulang kali menunjukan kepada kita bahwa orang kulit hitam di Amerika tidak aman. Saya akan menindaklanjuti dengan lebih banya sumber daya dan cara membantu #BlackLivesMatter," imbuh Justin.

Kematian Brooks turut memicu gelombang protes baru di Atlanta, setelah berbagai demonstrasi terkait kematian George Floyd di Minneapolis telah mereda.

Pihak berwenang mengatakan Brooks diketahui mabuk, sempat berkelahi dengan polisi, merebut senjata kejut polisi, kabur, sebelum ditembak mati oleh petugas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini