Pesan Aa Gym untuk Baim Wong yang Hobi Sedekah di Youtube

INews.id, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 33 2230364 pesan-aa-gym-untuk-baim-wong-yang-hobi-sedekah-di-youtube-pDFIgKRjGP.jpg Baim Wong (Foto: Okezone)

JAKARTA - Baim Wong hadir di dalam acara Bincang-Bincang bersama Aa Gym yang tayang di iNews. Dalam kesempatan ini, Baim Wong meminta saran soal kontennya di Youtuber, terutama soal sedekah yang sering ia jalani.

“Saya dulu pernah di posisi yang bisa saya bilang mungkin, diminati banyak orang. Saat itu memang saya merasa, saya agak ngedongak, sombong gitu, dan ini menjadi pembelajaran buat saya,” kata Baim Wong di acara ‘Bincang-Bincang bersama Aa Gym’ yang tayang di iNews, seperti iNews.id.

Baca Juga:

Soal Baim Wong Bagi-bagi Uang di Youtube, Aa Gym: Boleh, Tapi ...

Seharian Main Bareng, Paula Verhoeven Ajari Kiano Kebersihan

Baim Wong

Bicara terkait YouTube miliknya, Baim menanyakan kepada Aa Gym tentang konten tersebut. Dia takut bahwa hal itu dapat menjadi riya. “Menurut saya benar, kalau masalah pahala terserah yang Di Atas,” ujarnya.

“Yang penting dari sebuah amal kan ada dua. Satu, niatnya benar, ikhlas dan dua, caranya benar. Agar menginspirasi orang itu boleh, tapi ada catatannya, kita berbuat baik tidak hanya diposting, yang tidak dipostingnya harus lebih banyak lagi,” ucap Aa Gym.

Aa Gym menjelaskan, hal yang repot adalah jika menolong orang lain harus diposting dan berharap pujian.

“Yang repot kalau nolongin orang yang diposting aja, berarti kita harap nih orang-orang memuji. Kemudian kalau kita baca komen, banyak pujian, itu senang, nagih. Padahal, itu kan tidak penting. Yang penting lebih banyak beramal. Terus kalau ada komen negatif, itu sakit hati, kan berarti memang cari pujian,” tuturnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini