Reza Arap Tanggapi Dokter Tirta yang Hadiri Restoran di Tengah Pandemi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 33 2230088 reza-arap-tanggapi-dokter-tirta-yang-hadiri-restoran-di-tengah-pandemi-sOmBRs6Rv5.png Reza Arap (Foto: Instagram)

JAKARTA - YouTube Reza Arap turut menanggapi tentang kehebohan foto Dokter Tirta yang menghadiri pembukaan sebuah restoran. Kendati sang dokter berdalih kehadirannya sebatas mempromosikan masker, Reza Arap tetap mengritik aksinya.

Reza menilai bahwa Tirta yang selama ini dikenal sebagai dokter yang vokal menyuarakan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 malah terkesan mematahkan misinya sendiri dengan perbuatannya.

"koncinya bukan di lo keliatan nongkrong atau dateng ke sana. Tapi balik ke niat awal soal social distancing. Tapi lo keliatan matahin itu semua. Bagi-bagi masker kan ujungnya ngarah ke bisnis, ngasih tau tempatnya sudah buka, supaya orang-orang dateng. masker mah gimmick Peng, lo tau juga lah," tulis Reza seperti dikutip dari Twitter pada Senin (15/6/2020).

 

Baca Juga: Hot Gosip: Heboh Foto Dokter Tirta hingga Sushant Singh Rajput Bunuh Diri

"Don't get me wrong. Gua enggak ada masalah sama tempat orang berbisnis. tapi mungkin akan lebih tepat, kalo orang yang ngepromoin bukan lo, sejak orang-orang tau tagline lo itu dokter yang harusnya melakukan sebaliknya. akan tetep dihujat juga hasilnya. cuma lebih murni aja enggak bawa-bawa jabatan," tambahnya.

Menurutnya, hal ini akan memicu sikap abai publik terhadap kampanye Tirta soal physical distancing. Sebab, orang sudah terlanjur tak percaya dengan omongannya.

"Nah kedepannya kalo kamu koar-koar soal social distancing atau promo supaya orang tidak ngumpul, sudah tidak valid dan orang mungkin udah "meh" sama omonganmu. ya karena hal kecil di penyampaian kalimat promo tadi. sudah minta maaf tanpa ngebela diri saja. lalu tetep ngebantu orang," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Dokter Tirta tengah heboh dibicarakan netizen akibat fotonya di sebuah restoran beredar di Twitter. Posenya yang tak menerapkan aturan physical distancing pun menjadi sorotan warganet.

 

Tirta sendiri telah menjelaskan bahwa keberadaannya di sana guna bekerjasama soal produksi masker selama new normal berlangsung. Namun, publik terlanjur kecewa karena menilai kehadirannya di restoran dianggap bertolak belakang dengan kampanyenya memutus rantai virus corona.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini