Berawal Iseng, Lagu Rossa "Hati Yang Kau Sakiti" Versi Korea Viral

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 33 2228166 berawal-iseng-lagu-rossa-hati-yang-kau-sakiti-versi-korea-viral-KmU77IMMEL.jpg Rossa (Foto: Instagram @rossa)

JAKARTA - Rossa mengaku iseng membuat lagu 'Hati Yang Kau Sakiti Versi Korea'. Rossa mengaku keisengan tersebut diawali ketika ia tengah menunggu episode 15 dan 16 drama The World of Married.

Memang banyak juga warganet yang menghubungkan lagu tersebut dengan drama yang dibintangi Kim Hee Ae tersebut. Sebagian besar waraganet lirik lagunya sangat tepat menggambarkan drama.

"Keisengan bikin Hati Yang Kau Sakiti versi bahasa korea dalam rangka nunggu episode 15 & 16 The World of Married Couple waktu itu," kata Rossa melalui Instagram pribadinya pada 10 Juni 2020.

 

Baca Juga: Tak Bisa Mudik saat Lebaran, Rossa: Rindu dan Sedih

Rossa menambahkan, awalnya untuk membuat lirik lagu Hati Yang Kau Sakiti dalam bahasa Korea ia meminta bantuan temannya yang berada di Seoul, Korea Selatan. Namun karena kurang percaya diri dan takut salah, teman Rossa juga meminta bantuan temannya yang asli Korea untuk membuat liriknya.

"Besoknya itu aku nlp Ivan @ivanalidiyan minta dibuatin musik simpel aja. Terus malemnya musiknya jadi, liriknya dah jadi juga," imbuh Rossa.

Ia mengaku hanya menggunakan alat rekam seadanya untuk membuat lagu tersebut. Lalu untuk videonya, ia menambahkan hanya menggunakan video lama yang akhirnya diedit kembali.

"Nah, sambil selonjoran depan TV, aku rekam suara pake alat seadanya,dibantuin @novence .Vence sama Ivan juga penggemar drakor, jadi kita semangat bikinnya . Selesai rekam vokal dikirim ke mas @dandylasahido buat di mixing ala-ala ahahaha. Terus ada video @gutefilm yang gak jadi dipake, dibikin B&W trus ditempelin deh lagunya. Jadi deh bisa diliat di YOUTUBE Rossa Official," imbuh dia.

Meski iseng, lagu tersebut disambut hangat oleh penggemar. Bahkan beberapa warganet menyarankan Rossa untuk membuat versi yang lebih serius. Hingga saat ini video lirik 'Hati Yang Kau Sakiti versi Korea sudah ditontoh oleh 1,1 juta orang dan diberi like sekitar 129.000.

"Dibuat serius, aja mba. Terus kerjasama dengan produser drakor-drakor yang lain untuk memasukkan lagu, mbak. Terus ajak tv swasta untuk menyiarkan drakor yaang ada lagu mba tersebut. Pasti laku sekali. Kalau dibuat digital streaming bagi orang indonesia kurang begitu laku, sih. Hanya orang-orang tertentu saja sih. Kebanyakan orang indonesia suka lagu asli dibandingkan yang udah diubah bahasanya," kata seorang netizen.

 

"Isengnya aja viral, keren teteh, kreatif sih menurutku," imbuh yang lain.

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Lebaran, Rossa Tidak Pilih Pulang Kampung Takut Membawa Virus Corona

Penyanyi Rossa memutuskan untuk tidak pulang kampung pada lebaran tahun ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini