Caper dan Konsisten, Tips Pinot untuk Animator Muda Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 33 2227561 caper-dan-konsisten-tips-pinot-untuk-animator-muda-indonesia-IkP3GO1eOG.jpg Pinot (Foto: Twitter @pinotski)

JAKARTA - Pinot (Wahyu Ichwandardi) membeberkan beberapa tips bagi para animator muda Indonesia supaya bisa sukses dilirik brand-brand besar kelas dunia.

Tips pertama yang diungkapkan pria yang digandeng Walt Disney Pictures untuk menggarap salah satu animasi keluaran Disney, Cars ini ialah harus cerdik menggunakan media sosial sebagai alat promosi.

Baca Juga:

Lebih Asyik dan Menantang, Pinot Pilih Buat Animasi dengan Teknologi Jadul

Cari Perhatian di Twitter, Pinot Akhirnya Ditawari Garap MV Twenty One Pilots

Pinot, Foto: Twitter @pinotski

"Media sosial itu bisa digunakan untuk kita pamer karya, istilahnya caper (cari perhatian) dalam artian positif. Sosial media itu kan public place, tempat karya kita bisa dilihat semua orang tida hanya lokal tapi juga internasional,” tutur Pinot, dalam tayangan Instagram Live Stories bersama Okezone.

Tidak hanya pamer karya secara terbuka, Pinot yang telah menggarap video lirik Level of Concern milik band terkenal Twenty One Pilots, juga mengingatkan hal tersebut harus dilakukan secara terus-menerus.

Mantan desainer grafis RCTI tersebut menegaskan, konsisten jadi hal penting sebab ini merupakan salah satu cara calon klien potensial bisa memperoleh informasi.

“Selain itu harus konsisten, apapun yang dilakukan itu diselesaikan enggak terputus. Ini akan jadi salah satu cara calon klien bisa melihat cara kita bekerja. Jadi pas kita dikontak sama mereka, klien sudah punya sedikit info tentang kita,” tutup Pinot.

Baca Juga:

Hyeri Girl's Day Ulang Tahun, Rose BLACKPINK Kirim Kado Spesial

Aktor Ini Bongkar Sifat Asli Keanu Reeves di Lokasi Syuting John Wick

Pinot, Foto: Twitter Pinot


Seiring dengan semakin majunya sektor industri kreatif digital, salah satunya di bidang animasi. Makin banyak anak muda yang tergiur menjadikan animator sebagai pilihan profesi.

Namun mengingat sektor industri animasi di Indonesia belum semaju industri animasi di luar negeri. Wajar, para animator muda Indonesia bermimpi untuk bisa sukses menembus pasar internasional sebagai seorang pembuat karya animasi.

1
2
BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini