Cari Perhatian di Twitter, Pinot Akhirnya Ditawari Garap MV Twenty One Pilots

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 205 2227226 cari-perhatian-di-twitter-pinot-akhirnya-ditawari-garap-mv-twenty-one-pilots-q5AERDatqr.jpg Pinot atau Wahyu Ichwandardi (Foto: Twitter Pinot)

JAKARTA - Twenty One Pilots baru-baru ini merilis music video lirik Level of Concern, yang mana merupakan hasil karya tangan animator Indonesia, Pinot Wahyu Ichwandardi atau biasa disapa Pinot.

Melalui Instagram Live Stories bersama Okezone, Selasa (9/6/2020), Pinot menuturkan kisah bagaimana sampai akhirnya dirinya diajak untuk menggarap video klip band terkenal tersebut.

Baca Juga:

Animator Indonesia Pinot Wahyu Ichwandardi Garap MV Twenty One Pilots

Awal Mula Pinot, Animator Indonesia Berkarier Internasional

Pinot Wahyu Ichwandardi


Siapa sangka, pintu awal kolaborasi Pinot dengan Twenty One Pilots tersebut ialah karena menemani sang anak sulung menonton konser beberapa tahun lalu.

“Sekitar tiga tahun yang lalu, kebetulan menemani anak yang sulung nonton konser mereka (Twenty One Pilots). Kebetulan waktu itu mikirnya, sudah lama banget enggak dengar musik baru. Pas dengar musiknya dan lihat karakter band nya kok merasa klop dan pas,” cerita Pinot.

Pria yang bermukim di Amerika Serikat ini kemudian berinisiatif mengajak sang anak, bahwa mereka berdua bisa berkolaborasi membuat proyek dengan Twent One Pilots.

Kemudian, dengan berbekal “cari perhatian” di linimasa Twitter dengan memperlihatkan karya-karya animasi hasil buatannya.

Usaha Pinot tak sia-sia, sebab akhirnya Twent One Pilots melirik sosok Pinot sebagai seorang animator andal.

“Ngomong ke anak, kayaknya bisa nih kita kolaborasi sama mereka. Cari perhatian deh tuh kita di Twitter, nah band nya ini sangat akomodatif kepada penggemarnya. Mereka appreciate dengan karya yang dibuat penggemarnya,” tambahnya.

Baca Juga:

David Beckham Ingin Punya Acara Memasak Sendiri di Televisi

Alasan Keanu Reeves Kembali Membintangi The Matrix 4

Pinot Wahyu Ichwandardi


Selanjutnya, tak butuh waktu lama beberap pekan lalu Twenty One Pilots langsung menggandeng Pinot untuk menggarap MV lirik Level of Concern, yang mana dikerjakan Pinot bersama anak-anak dan adiknya yang bermukim di Kanada dan Indonesia.

“Beberapa minggu lalu ditawarin deh bikin MV. Garapnya dua minggu, mereka pas nawarin bilang memang enggak bisa nunggu lama-lama. Ya aku iyain saja, bikinnya keroyokan deh sama anak-anak dan adikku yang di Toronto dan Jakarta,” seloroh Pinot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini