Pesan Sophie Turner soal Rasisme Sistemik

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 33 2226599 pesan-sophie-turner-soal-rasisme-sistemik-VGddSMKgpn.jpg Sophie Turner (Foto: Instagram/@sophiet)

LOS ANGELES - Sophie Turner bergabung dengan artis-artis kulit putih Hollywood lainnya dalam memberikan dukungan untuk protes anti-rasisme. Karena tengah hamil, istri Joe Jonas itu menyuarakan protesnya lewat sebuah pesan.

Sophie Turner

Pesan tersebut diutarakan oleh Sophie setelah fans meninggalkan komentar di foto sang artis dan Joe saat ikut demo di Los Angeles. Fans bertanya apakah mereka sudah mendapat kedamaian setelah 4 polisi yang terlibat dalam kematian George Floyd dipenjara.

"Ini bukan cuma tentang 4 polisi itu. Ini soal Breonna Taylor, ini soal Trayvon Martin, ini soal Eric Garner. Ini soal rasisme sistemi yang telah dihadapi orang-orang Afro-Amerika selama ratusan dan ribuan tahun," jelas Sophie, seperti dikutip pada Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:

Sophie Turner Kritik Keras Evangeline Lily yang Tolak Karantina Diri

Diduga Sindir Raul Lemos, Ashanty Posting Kalimat Pedas di Instagram

"Ini soal mengubah sistem. Keadilan akan datang ketika masyarakat sadar bahwa kita semua setara. Sampai saat itu, tak akan ada kedamaian," lanjutnya.

Sebelumnya, Sophie juga sudah menyuarakan dukungannya pada aksi anti-rasisme lewat unggahan di Instagram. Bintang Game of Thrones ini ikut sedih melihat apa yang terjadi pada warga keturunan Afro-Amerika.

"Hatiku sangat berat. Aku berdiri dalam solidaritas bersama mereka yang bicara menentang rasisme dan memperjuangkan keadlian serta kesetaraan. Diam bukan piliha," tulis Sophie.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Senyum Manis Aktris Cantik Sophie Turner

Aktris cantik asal Inggris Sophie Turner menghadiri pemutaran perdana serial "Game of Thrones" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (12/7/2017). Dalam serial musim ke-tujuh tersebut, Turner kembali berperan sebagai Sansa Stark. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini