Zul Zivilia Ajukan Kasasi Atas Vonis 18 Tahun Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 33 2226087 zul-zivilia-ajukan-kasasi-atas-vonis-18-tahun-penjara-S15M6L4K7X.jpg Zul Zivilia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Zul Zivilia mengajukan kasasi atas vonis 18 tahun penjara dalam kasus narkoba. Hal itu disampaikan kuasa hukum Zul, La Ode Umar Bonte saat menggelar jumpa pers di kawasan Simprug, Jakarta baru-baru ini.

“Kami sampaikan hari ini bahwa bebebrapa hari lalu kami sudah sampaikan kasasi berkaitan dengan putusan pengadilan tingkat pertama dan tingkat kedua. Jadi tingkat pertama kami sudah terima, tingkat kedua juga sudah kami terima putusan pengadilannya,” ujar Umar.

Umar juga menjelaskan alasan pengajuan kasasi dari pihak Zul Zivilia. Menurut Umar, putusan pengadilan terlalu memihak pada tuntutan jaksa penuntut umum.

 

Baca Juga: Sisakan Piano, Istri Zul Zivilia Ungkap Alasan Jual Alat Musik Suaminya

“Kasasi itu kami ajukan berkaitan dengan adanya kesalahan dalam penegakan hukum di tingkat pertama dan tingkat kedua. Kesalahan yang dimaksud adalah pengadilan cenderung kepada permintaan atau pada keinginan jaksa penuntut umum,” jelasnya.

Umar menilai, tidak ada alat bukti yang cukup kuat untuk membuktikan bahwa Zul Zivilia terlibat dalam jaringan pengedar narkoba.

“Kami melihat tidak ada satu alat bukti pun yang lebih konkrit yang dapat menyeret klien kami dalam kasus itu,” kata dia.

Meski Zul memang pernah terjerat lingkaran kelam narkoba, Umar mengatakan bahwa kliennya hanya seorang pemakai. Zul juga sudah menjalani rehabilitasi sehingga sudah lepas dari ketergantungan narkoba.

“Memang kami sadari bahwa Zulkifli ini adalah pemakai dari tahun 2012, kemudian 2016 sempat direhabilitasi, itu juga sekitar tiga bulan. Artinya, Zulkifli itu sebetulnya di sini adalah korban saja di dalam kasus ini,” pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Kecantikan Artis Naysila Mirdad

Naysila Mirdad tampil cantik dengan rambut yang disanggul.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini