Reza Arap Tanggapi Permintaan Maaf Netizen Malaysia soal Lathi Challenge

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 33 2225667 reza-arap-tanggapi-permintaan-maaf-netizen-malaysia-soal-lathi-challenge-XNWy7wEMYS.jpg Reza Arap. (Foto: Instagram/@ybrap)

JAKARTA - Musisi Reza 'Arap' Oktovian akhirnya menanggapi permintaan maaf seorang warganet sekaligus tokoh agama asal Malaysia yang sempat menuding Lathi Challenge kental dengan unsur magis. 

Personel Weird Genius itu terlihat mengapresiasi permintaan maaf pemilik akun @wandazrin tersebut di Twitter. “Akhirnya, kau bicara. LMAO. Sekarang lakukan video make-up. Aku tunggu,” ujarnya pada Sabtu (6/6/2020). 

Reza Arap

Dalam lanjutan unggahannya, Reza Arap menilai, tak seharusnya seorang tokoh agama menjatuhkan orang lain untuk menaikkan harga diri. “Mau belajar jahat, jangan kayak gitu dong. Enak banget kali ya rasanya,” katanya menambahkan. 

Pemilik akun @wandazrin itu diketahui merilis permintaan maafnya lewat Twitter, pada 6 Juni 2020. Secara spesifik, dia meminta maaf kepada masyarakat Jawa yang mungkin tersinggung dengan celotehannya.

Baca juga: Reza Arap Tuntut Netizen Malaysia Minta Maaf Jika Tak Bisa Buktikan Lathi Challenge Sesat 

Wan Dazrin menyadari bahwa penggunaan kata ‘Jawa’ dalam unggahannya telah memantik kemarahan masyarakat Indonesia. Padahal, dia mengklaim melakukan itu untuk menasihati umat Islam. 

“Saya tidak pernah bermaksud menuduh budaya Jawa keseluruhan. Saya minta maaf ya,” ujar Wan Dazrin dalam kicauannya di Twitter, pada Sabtu (6/6/2020). 

Dia juga menegaskan, tak pernah membuat pernyataan bahwa Lathi Challenge haram. “Jika nasihat saya mengena, maka lakukanlah. Jika ingin terus membuat Lathi Challenge, silakan. Saya tidak bisa menghalangi siapapun. Itu 100 persen hak dan pilihan kalian,” katanya menambahkan. 

Wan Dazrin mengungkapkan permohonan maaf terbuka yang diunggahnya itu merupakan pertanda dia menerima kritik dan masukan dari banyak pihak. “Terima kasih untuk orang-orang Jawa yang sudah begitu perhatian dan penyayang.”*

Baca juga: Alasan Mayu Watanabe Pensiun dari Dunia Hiburan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini