Anwar Fuady dan Roy Marten Berikan Donasi Ribuan Masker pada BNPB

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 33 2225143 anwar-fuady-dan-roy-marten-berikan-donasi-ribuan-masker-pada-bnpb-FpWDo1EeCn.jpg Anwar Fuady dan Roy Marten (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anwar Fuady dengan Roy Marten bekerjasama memberikan bantuan kepada BNPB untuk memerangi pandemi corona yang tengah melanda negara.

Serah terima tersebut berlangsung di lantai 8 Gedung BNPB di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Ini bukan pertama kalinya Anwar Fuady dan Roy Marten memberikan donasi. Anwar Fuady beberapa kali mengumpulkan bantuan terkait wabah Corona Covid-19 ke lembaga yang dipimpin Doni Monardo.

"Kami bekerja sama dengan donatur memberikan bantuan ini kepada pihak yang jelas yakni BNPB," ujar Anwar Fuadi.

 

Baca Juga: Vanessa Angel Jadi Tersangka Kasus Prostitusi, Anwar Fuadi: Artis Bikin Malu

Tidak tanggung-tanggung, Anwar Fuady dan Roy Marten memberikan donasi berupa alat kesehatan berupa alat tes SARS COVID 2 LAMP PCR sebanyak 500 unit dan masker sebanyak 7.500 buah.

Roy Marten menjelaskan, apa yang dilakukannya bersama Jokowi Centre merupakan bentuk kebersamaan sesama seniman.

"Ini sebagai rasa kebersamaan antara seniman dengan pengusaha. Ini seperti inti Pancasila yakni gotong royong. Ini juga bentuk bantuan ke pemerintah karena pemerintah sendiri tidak akan sanggup mengatasi wabah ini, " kata Roy Marten.

Sementara itu, Edi Soekamto selaku Direktur PT. Nusantara Berkat Cipta mengungkapkan bahwa alat yang di donasikan sangat efektif mendeteksi apakah seseorang terinfeksi virus Covid-19 atau tidak.

"Alat ini tidak memerlukan laboratorium seperti alat yang lain. Hanya perlu beberapa equipmen. Ini bisa digunakan di daerah-daerah yang mana saat ini masih kekurangan laboratorium dan tenaga medis. Bentuknya portable. Hasil ujinya tidak lama hanya 30-40 menit. " ujar Edi Soekamto kepada awak media.

Anwar Fuady juga menjadikan pemberian berbagai bantuan ke BNPB sebagai bentuk tanggung jawab membantu negara.

"Jangan tanya apa yang diberikan negara kepada kita, tapi apa yang sudah kita berikan kepada negara," kata Anwar Fuady.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini