Pakai Baju Bertuliskan Syahadat, Luhan eks EXO Dituntut Minta Maaf

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 33 2223270 pakai-baju-bertuliskan-syahadat-luhan-eks-exo-dituntut-minta-maaf-xcInDK6J0C.jpg Luhan eks EXO (Foto: HAN-I)

SEOUL - Luhan sedang terlilit kontroversi. Mantan personel EXO ini memancing emosi fans, terutama muslim karena memakai baju dengan hiasan tulisan berlafal syahadat.

Dari foto yang beredar, sekilas tak ada yang salah dari tampilan Luhan. Ia memakai kaos putih yang ditutup dengan vest jeans. Tapi, mata elang fans mendapati jika ada tulisan syahadat di vest Luhan itu.

Luhan eks EXO

Mengutip Koreaboo, Selasa (2/6/2020), ada beberapa alasan yang membuat fans marah dan menuntut Luhan untuk minta maaf. Salah satunya adalah karena Luhan memakai lafal syahadat itu sebagai hiasan baju.

Baca Juga:

- Luhan Eks EXO Tepis Kabar Pernikahan

- Dwi Sasono Sudah Sepekan Ditangkap, Widi Mulia Belum Datang Membesuk

"Jadi, Luhan trending karena memakai vest berhiaskan syahadat. Terlepas itu pilihannya atau stylist, itu adalah kebodohan. Kuharap mereka sadar atas kesalahannya dan lebih hati-hati," komentar @Taskyuuw di Twitter.

"Apa-apaan agensi dan idol yang tidak mengecek apa yang mereka pakai? Luhan memakai syahadat di vest-nya? Sebagai hiasan? Aku marah, agamaku bukan untuk hiasan," protes @wayvjoon.

Alasan lain adalah karena banyak muslim di China yang mendapat ketidakadilan. Fans merasa pemakaian syahadat di baju Luhan makin memperburuk keadaan.

"Untuk yang tidak tahu, Luhan adalah artis China. Dia memakai ini di China, negara yang sama dimana muslim dibasmi. Ada genosida muslim di China, tapi Luhan menggunakan agama kami sebagai fashion," tambah @TODOROTI.

(LID)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini