Jose Fernandez, Desainer Superhero Hollywood di Balik Baju Astronot SpaceX

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 206 2223480 jose-fernandez-desainer-superhero-hollywood-di-balik-baju-astronot-spacex-Pap6sI7gLU.jpg Jose Fernandez merancang kostum Batman (Foto: Ig Ironhead Studio)

LOS ANGELES - National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan SpaceX telah meluncurkan dua astronotnya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 31 Mei 2020 waktu Amerika. Dua astronot bernama Bob Behnken dan Doug Harley itu menggunakan roket Falcon 9 milik perusahaan SpaceX.

Hal lain yang mencuri perhatian publik dari peristiwa bersejarah itu adalah spacesuit atau baju luar angkasa yang dikenakan para astronotnya. Penampilan mereka layaknya karakter yang ada di film fiksi ilmiah.

Baca Juga:

Roket SpaceX Meluncur Angkut 2 Astronaut AS ke Luar Angkasa

SpaceX Luncurkan Roket ke Luar Angkasa, Berapa Kekayaan Elon Musk?

Astronot SpaceX


Sosok berjasa di balik terciptanya kostum mereka adalah Jose Fernandez. Dilansir dari The Mazatlan Post, Selasa (2/6/2020), Jose Fernandez memang sudah sering terlibat dalam pembuatan kostum dalam film top Hollywood berbagai genre.

Jose Fernandez

Pria asal Meksiko ini telah memulai kariernya sebagai desainer kostum pada 1989 dengan membuat kostum makhluk aneh yang ada di film Gremlins.

Kemudian pada tahun 90-an, ia dikenal sebagai pembuat kostum bertema binatang, seperti Gozila, Men In Black, dan Alien III. Ia juga berkolaborasi dengan Colleen Atwood dan Tim Burton di Batman Returns, Planet of the Apes, dan Sleepy Hollow.

Dari sanalah, ia memperkuat hubungannya dengan film superhero. Jose membuat kostum spesial untuk karakter dari film X-Men United dan Fantastic Four, yang memberinya kredit resmi pertamanya sebagai desainer kostum.

Baca Juga:

Paramount Pictures Garap Sekuel Sonic the Hedgehog

Tas Kesayangan Dijual Adik, Prilly Latuconsina Menangis

Astronot SpaceX


Selain itu, Jose juga terlibat sebagai desainer kostum di film Ironman, Black Panther, hingga Batman.

Tak hanya berkarya di dunia layar lebar, Jose juga pernah merancang kostum untuk kebutuhan musisi. Salah satunya adalah desain helm yang digunakan oleh duo elektronik musik Daft Punk saat presentasi di Grammy Awards 2014.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini