Kontak Fisik saat Syuting, Joko Anwar: Harus Ada SOP yang Sesuai

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 206 2221796 kontak-fisik-saat-syuting-joko-anwar-harus-ada-sop-yang-sesuai-uHFZjrCHuE.jpg Joko Anwar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Joko Anwar dan pelaku industri film mulai mempersiapkan protokol syuting jelang situasi new normal di masa masa pandemi virus corona (Covid-19). Hal itu Joko sampaikan saat melakukan diskusi tentang penerapan New Normal untuk perfilman Indonesia di live YouTube, Jumat (29/5/2020).

"Beberapa waktu belakangan ini sudah ada penggodokan tentang apa yang harus dilakukan ketika industri film dimulai lagi. Sudah ada protap yang disusun," ujarnya.

Dalam lanjutannya Joko menerangkan, industri film tidak sepenuhnya bisa mengikuti kebijakan New Normal. Apalagi dalam urusan menjaga jarak selama proses syuting.

Baca Juga:

5 Artis Dukung Kampanye Tara Basro tentang Body Positivity

Joko Anwar

"Kalau kita ngomong praktek syuting ya berbeda. Kan ada yang tidak bisa dihindari untuk kontak fisik. Jadi harus ada SOP yang sesuai," kata dia.

Meski begitu, Joko Anwar belum menyampaikan hal-hal apa saja yang sudah disepakati para penggiat film untuk memulai syuting lagi di tengah pandemi Covid-19. Yang pasti, Joko mengajak seluruh pelaku industri layar lebar untuk bersama-sama menyusun standar prosedur mereka sendiri.

"Harus ada kebijakan-kebijakan yang diambil dari rumah produksi. Gue juga bingung sih, kalau minta ketegasan pemerintah ya agak susah juga. Kita harus berusaha sendiri," tandasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Pekerja di Perusahaan Ini Jalani Protokol The New Normal

Pekerja menggunakan masker, sarung tangan hingga penutup kepala sebagai bagian protokol kesehatan di PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini