Sempat Ditunda, Film Matrix 4 Kembali Syuting pada Juli 2020

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 206 2216429 sempat-ditunda-film-matrix-4-kembali-syuting-pada-juli-2020-3A5fjxbdlC.jpg The Matrix (Foto: ist)

LOS ANGELES - Warner Bros mengumumkan produksi film Matrix 4 akan segera dilanjutkan pada awal Juli 2020. Beberapa sumber mengatakan bahwa seluruh pemeran film besutan Lana Wachowski ini telah menerima perpanjangan kontrak selama 8 minggu ke depan.

Sebelumnya, Matrix 4 diketahui telah memulai proses syuting pada Februari lalu di San Franscisco, kemudian hijrah ke Berlin di pertengahan bulan Maret. Namun sayangnya, selama di Eropa, Lana dan crew filmnya belum sempat melakukan pengambilan gambar, akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

Baca Juga:

Keanu Reeves Jalani Syuting The Matrix 4 di San Francisco

 The Matrix 4 Bakal Jadi Lonjakan Karier Priyanka Chopra

Film The Matrix


Pemeran utama dalam film ini Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dilaporkan akan tampil kembali dalam sequel film tersebut. Mereka juga akan ditemani oleh sederet nama baru seperti Yahya Abdul-Mateen II, Neil Patrick Harris, Brian J. Smith, Toby Onwumere dan Jonathan Groff.

Matrix 4 dijadwalkan rilis pada 2021 mendatang. Sayangnya, hingga saat ini, pihak Warner Bros belum mengumumkan tanggal pasti apakah akan terpengaruh oleh produksi yang tertunda.

Kendati demikian mereka mengaku sangat senang bisa kembali bekerjasama dengan Lana.

“Lana adalah seorang visioner, pembuat film kreatif dan orisinal. Kami sangat senang dia bisa menulis dan memproduksi film terbaru The Matrix yang sudah sangat dinantikan penggemarnya,” ujar Warner Bros. Picture Group chairman, Toby Emmerich.

Perlu diketahui, tiga film pertama Matrix yakni, “The Matrix,” “The Matrix Reloaded” dan “The Matrix Revolutions” berhasil mendulang kesuksesan besar dengan total pemasukkan hingga lebih dari 1,6 miliar dollar.

Kala itu, Lana dan saudara perempuannya lah yang menulis naskah, sekaligus mengarahkan kedua tokoh utama Matrix, Neo and Trinity.

Baca Juga:

Ditawar Baim Wong Rp40 Miliar, Raffi Ahmad Geledah Rumah Muzdalifah

Manajer BTS Dikecam akibat Gunakan Fasilitas Perusahaan untuk Pacaran

Film The Matrix

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini