Panjat Pohon hingga Naik Transjakarta, Ini Potret Unik Henky Solaiman

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 33 2214841 4-potret-henky-solaiman-yang-bersahaja-dan-humoris-8zEHsKIcjj.jpg Henky Solaiman (Foto: RCTI)

JAKARTA - Aktor kawakan Henky Solaiman meninggal dunia. Kabar duka ini sontak mengejutkan industri hiburan Tanah Air. Bukan tanpa alasan, semasa hidupnya Henky memang dikenal sebagai sosok yang ramah, sederhana, dan juga humoris.

Tak hanya di lokasi syuting, perilaku tersebut juga sering dia tunjukkan pada unggahan di akun Instagram pribadinya @opahenky. Nah, untuk mengenang kembali kebaikan Henky Solaiman, berikut Okezone rangkumkan beberapa potret dirinya dengan caption super kreatif dan penuh kejutan.

Baca Juga:

Hal yang Bakal Dirindukan Lukman Sardi dari Henky Solaiman

Melihat Harapan Hidup Penderita Kanker Usus Besar, Penyakit Henky Solaiman

1. Hidup bersahaja

 Henky Solaiman

Pada 2017 lalu, Henky mengunggah potret dirinya saat sedang menunggu bus TransJakarta. Unggahan tersebut berhasil mencari perhatian sejumlah netizen. Bagaimana tidak, kala itu dia tengah bergegas menuju lokasi tempat pembacaan nominasi FFI digelar.

2. Jago bikin caption

 Henky Solaiman

Tua tua keladi, predikat ini sepertinya layak disematkan kepada almarhum Henky Solaiman. Tapi tunggu dulu, Okezoners! Istilah ini sebetulnya lebih tepat menggambarkan kebiasan Henky yang jago bikin caption instagram. Seperti pada foto yang satu ini.

Henky yang pada saat itu tengah mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan, tampak berpose dengan latar belakang patung mannequin. Namun caption yang ditulisnya justru membuat netizen tertawa terpingkal-pingkal.

"Bete nunggu si oma. Pilah pilih pilah pilih pakaian dalam. Siapa yang akan liat, pakaiannya di dalam kan," tulis Henky.

4. Manjat pohon jambu

 Henky Solaiman

Sejak divonis menderita kanker usus, Henky mengungkapkan bahwa dirinya menolak menjalani kemoterapi. Kepada awak media, Henky mengatakan treatment tersebut justru akan mengganggu aktivitas sehari-harinya.

Pernyataan tersebut memang ada benarnya. Di usianya yang telah menginjak kepala tujuh, pria kelahiran Bandung 30 Agustus 1941 itu masih sering menjalani segudang aktivitas.

Bila ada waktu senggang, Henky memanfaatkannya untuk merawat dan memanen pohon jambu di depan rumahnya. Jangan salah, dia sendiri loh yang manjat pohonnya, Okezoners!

Baca Juga:

Henky Solaiman Meninggal Dunia, Prisia Nasution: Selamat Jalan Om

Jenazah Henky Solaiman Dibawa ke Rumah Duka

5. Menyayangi penggemar

 Henky Solaiman

Sepeti yang sempat disinggung sebelumnya, Henky selalu ramah pada orang-orang di sekitar. Nah, pada awal 2018 lalu, Henky memamerkan sebuah cincin bacan yang diberikan oleh salah seorang penggemar. Hal ini menunjukkan bahwa almarhum benar-benar sangat menghargai dan menyayangi penggemarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini