Kagetnya Cut Mini Lihat Anak-Anak di Daerah Berebut Buku Cerita

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 33 2214743 kagetnya-cut-mini-lihat-anak-anak-di-daerah-berebut-buku-cerita-Xb4ImFqKSy.jpg Cut Mini (Foto: Okezone)

JAKARTA - Cut Mini membagikan salah satu pengalaman hidup tak terlupakan yang pernah dia alami. Momen itu terjadi ketika dirinya diminta mendongeng untuk anak-anak di Bajawa, Nusa Tenggara Timur.

“Saya pergi ke daerah yang tempatnya lumayan jauh dari Labuan Bajo. Saya pergi ke Bajawa. Disitu saya diminta berdongeng buat anak-anak di sana,” kisah Cut Mini di Live Instagram Okezone, Jumat (15/5/2020).

Ketika itu, Cut Mini dikagetkan dengan antusiasme anak-anak Bajawa yang begitu tinggi. Ditengah kemajuan teknologi yang pesat, Cut Mini tidak menyangka bila mereka bahkan masih berebut untuk membaca buku berita.

 

Baca Juga: Bukan Aktris, Cut Mini Ungkap Profesi Impiannya

“Saya kasih buku, maksud saya untuk dibaca bergantian. Ternyata anak-anak itu ngerasa kalau buku yang sudah dikasih itu berarti milik dia. Jadi ada yang berebut satu sama lain. Sampai ada yang nangis,” tutur sang aktris.

Penasaran dengan reaksi anak-anak tersebut, Cut Mini lantas menanyakan kenapa mereka sampai memperebutkan buku cerita yang dia bawa ke Bajawa. Rupanya, anak-anak tersebut sama sekali belum pernah melihat buku semacam itu.

“Saya tidak pernah melihat buku cerita seperti ini. Saya senang sekali ibu bawa buku. Saya mau buku itu,” kata Cut Mini, menirukan kata-kata salah satu anak yang dia ajak berbincang ketika itu.

Dari pengalaman itu, Cut Mini sadar bila kemajuan teknologi memang belum merata di Indonesia. Namun ada sisi positif yang Cut Mini petik dimana minat baca anak-anak di Bajawa masih sangat tinggi.

 

“Banyak anak di luar sana yang hidupnya tidak hanya ber-gadget, tapi mereka bahkan hanya ingin punya satu buah buku,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini