Share

Ajukan Banding, Jung Joon Young Dapat Keringanan Hukuman

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 13 Mei 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 33 2213541 ajukan-banding-jung-joon-young-dapat-keringanan-hukuman-DvMswWCK98.jpg Jung Joon Young. (Foto: Koreaboo)

SEOUL - Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon mendapatkan keringanan hukuman atas kasus Kejahatan Seksual yang menjeratnya. Keringanan itu diputus tiga hakim senior Pengadilan Tinggi Seoul, pada 12 Mei 2020. 

Mengutip Koreaboo, Jung Joong Young divonis 5 tahun penjara, sementara Choi Jong Hoon diganjar 2 tahun 6 bulan. Seperti pada vonis pertama mereka, kedua mantan idol K-Pop itu juga harus menjalani terapi seksual selama 80 jam. 

Jung Joon Young. (Foto: Yonhap News)

Tak hanya itu, Jung Joon Young juga dilarang bekerja di berbagai fasilitas yang berhubungan dengan anak dan remaja selama 5 tahun. Larangan serupa juga berlaku untuk Choi Jong Hoon selama 3 tahun. 

Keringanan hukuman juga didapatkan Heo, mantan pegawai agensi hiburan yang terlibat dalam kasus tersebut. Dia hanya mendapatkan hukuman percobaan selama 2 tahun dengan 8 bulan penjara jika mengulangi kesalahan yang sama.

Baca juga: Mereka yang Terseret Skandal Seks The Burning Sun Gate 

Pengurangan masa hukuman juga dialami Kim, mantan direktur Burning Sun yang dijatuhi hukuman penjara 4 tahun. Satu-satunya tersangka dalam kasus itu yang tak mendapatkan pengurangan hukuman adalah Kwon. Dia tetap harus menjalani hukuman selama 4 tahun.

 Choi Jong Hoon. (Foto: Yonhap News)

Sebelum mengajukan banding, Jung Joon Young diputus bersalah dan mendapatkan hukuman 6 tahun penjara. Sementara Choi Jong Hoon dijatuhi hukuman 4 tahun penjara. Mereka diseret ke meja hijau akibat merekam konten porno dan menyebarkannya.*

Baca juga: Jamal Ungkap Kemungkinan Naysila Mirdad Jadi Mualaf Jelang Menikah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini