Cerita Haru YouTuber Delfano Charies Dapatkan Restu Ibu untuk Jadi Mualaf

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 33 2212725 cerita-haru-youtuber-delfano-charies-dapatkan-restu-ibu-untuk-jadi-mualaf-wqAUk5HeNu.jpg Delfano Charies. (Foto: Instagram/@delfanocharies)

JAKARTA - YouTuber Delfano Charies mengungkapkan kisah haru di balik perjalanannya menjadi seorang mualaf. Dia mengaku, awalnya sangat khawatir keputusan besar itu akan menyakiti hati sang ibu. 

Namun di lain pihak, Delfano tak bisa menutupi hal itu dari sang ibu selamanya. Maka di suatu pagi, dia memutuskan untuk mengungkapkan hal itu kepada ibunya. 

Delfano Charies. (Foto: Instagram)

"Aku deg-degan saat bilang, ''Ma, Fano kayak gini (mualaf)'. Aku ngomong apa adanya dan bilang bahwa aku sudah beberapa tahun mempelajari Islam," ungkapnya seperti dikutip dari vlog bertajuk Reaksi Mama Saat Aku Mualaf, Selasa (12/5/2020). 

Pengakuan jujur Delfano tersebut membuat sang ibu sedih dan menangis. Hal itu membuat anggota KIFLYF TV itu juga turut bersedih. "Hatiku juga hancur karena melihat mama sedih," katanya.

Baca juga: YouTuber Corey La Barrie Tewas akibat Kecelakaan Mobil 

Delfano sempat bingung dengan kondisi itu. Namun dia lebih memilih berdoa dan berserah diri. Setelah beberapa waktu, dia mengaku, sang ibu menerima keputusannya menjadi mualaf dan hubungan mereka kembali normal. 

Personel KIFLYF itu bersyukur, sang ibu bisa menerima keputusannya untuk berpindah keyakinan. "Aku tetap sayang mama dan mama tetap sayang sama aku. Tidak ada yang berubah," ujarnya.

Baca juga: Kekayaan Rp3,8 Triliun, Mark Wahlberg Gaji Karyawan dengan Bantuan Pemerintah 

Delfano Charies mengumumkan dirinya menjadi mualaf melalui akun Instagram, pada 8 November 2019. Ia mengunggah video saat dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat di sebuah masjid dan disaksikan banyak orang.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini