Baim Wong Adu Akting dengan Artis Top Malaysia dalam Serial Komedi Lock-In

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 33 2208966 baim-wong-adu-akting-dengan-artis-top-malaysia-dalam-serial-komedi-lock-in-nKGZTWM8ST.jpg Baim Wong. (Foto: Instagram/@baimwong)

JAKARTA - Baim Wong seakan tak pernah kehabisan ide segar dalam menyajikan konten di media sosial. Dia bahkan memanfaatkan pandemi Corona, untuk menggarap serial komedi bersama sederet artis ternama Malaysia. 

Beberapa di antaranya adalah aktris senior Eirma Fatima, model Neelofa, Janna Nick, Nora Danish, komedian Sherry Al Hadad, Remy Ishak, dan Datin Seri Umie Aida. Namun yang menarik, serial berjudul Lock-In berdurasi 4 menit 59 detik itu digarap secara virtual. 

Baim Wong.

Sekitar 24 jam setelah dirilis Baim Wong di Instagram, serial Lock-In telah ditonton lebih dari 966.000 kali. “Papa Kiano disuruh akting over sikit (berlebihan sedikit), karena ini komedi lucu-lucuan saja. Semoga bisa menghibur semua di Malaysia dan Indonesia ya,” kata aktor 39 tahun itu dalam penjelasannya. 

Serial komedi itu dimulai dengan Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin mengumumkan karantina yang disambut histeris seisi rumah. “Quarantine?” ujar para aktornya bersamaan.

Baca juga: Divonis Katarak, Baim Wong Jalani Operasi 

Pada adegan berikutnya, Baim tiba-tiba muncul sambil mengenakan sarung. Dia kemudian duduk di tangga sambil meratapi nasibnya yang tak bisa kembali ke Indonesia karena kebijakan karantina. 

“Bagaimana saya mau pulang (ke Indonesia)? Bagaimana ini? Enggak bisa pulang. Paula, Kiano, aduh! Mau pulang tapi keadaanya begini. Kangen,” kata Baim Wong dalam serial itu.

 Baim Wong.

Dialog antaraktor dalam serial itu mengalir secara natural seolah-olah mereka syuting di tempat yang sama. Namun sebenarnya, para aktor Lock-In ini berakting dari kediaman mereka masing-masing. 

Meski singkat, namun serial Lock-In tersebut banjir pujian warganet, termasuk rekan sesama artis. Aktor Raffi Ahmad misalnya mengatakan, “Om Baim. aktingnya memang jago. Rafathar saja sampai kesal.”

Baca juga: Asha Shara Kembali Unggah Foto Tanpa Hijab

Baim Wong.

Sementara akun @giriedogawa mengungkapkan kekagumannya atas karya kolaborasi dua negara tersebut di tengah pandemi. “Keren! Karya antara Malaysia dan Indonesia. Semoga dapat menghibur seluruh masyarakat di tengah pandemi. Sukse buat Mas Baim,” ujarnya. 

Warganet pun menantikan akting Baim Wong dalam episode Lock-In selanjutnya. Mereka juga berharap, Baim mengajak istri dan putranya untuk beradu akting dalam serial tersebut.*

(SIS)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini