Iis Dahlia Kebingungan Bayar Cicilan Rumah Mewah Rp250 Juta Perbulan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 27 April 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 33 2205465 iis-dahlia-kebingungan-bayar-cicilan-rumah-mewah-rp250-juta-perbulan-5VauEw5bUc.jpg Iis Dahlia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Iis Dahlia mulai merasakan dampak mewabahnya virus corona. ia mengungkapkan kebingungan untuk bisa membayar cicilan rumah mewahnya.

"Kan orang tingkat ekonominya beda-beda kebutuhan dan cicilannya juga beda-beda," ucap Iis Dahlia saat dihubungi wartawan.

Ibu dua anak ini mengungkap, bahwa dirinya baru saja mengambil KPR sebuah rumah mewah dengan cicilan mencapai Rp250 juta perbulan, dan baru membayarnya selama 1 tahun belakangan.

Baca Juga: Masuki Bulan Syaban, Iis Dahlia Ajak Masyarakat Berdoa agar Corona Lenyap

Hal tersebut tentu membuatnya pusing bukan kepalang, mengingat di tengah pandemi seperti saat ini, dirinya cukup merasa kesulitan untuk bisa membayar cicilan rumah.

"Aku kan baru utang rumah satu tahun yaa," jelasnya.

"Tagihan aku perbulan Rp250 juta, kalau aku nganggur 4 bulan saja sudah Rp1 miliar aku harus bayar ke Bank. Bank juga nggak bisa distop," lanjutnya.

Sebelumnya, Iis Dahlia diketahui sempat membantah soal harga rumah mewahnya yang disebut mencapai harga Rp17 miliar. Namun, istri dari Satrio Dewandono ini menuturkan, bahwa cicilan KPR rumah baru akan lunas usai 5 tahun.

"Sekarang tinggal kerja keras saja karena harus bayar cicilan. Lima tahun nek, aduh engap rasanya," tutur Iis beberapa waktu lalu.

"Kalau aku bisa nabung, bayar cicilan sampai lima tahun, setelah tiga tahun baru bisa dilunasin kan. Insya Allah bisa dilunasin, doain ya," tandasnya. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini