Rain Rayakan 18 Tahun Debut Jadi Artis Solo

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 33 2204499 rain-rayakan-18-tahun-debut-jadi-artis-solo-Clucc1b41M.jpg Jung Ji Hoon alias Rain. (Foto: Instagram/@rainoppa)

SEOUL - Pada 24 April 2020, Jung Ji Hoon alias Rain menandai 18 tahun debutnya di dunia hiburan. Sepanjang itu, dia sukses mengembangkan kariernya di dunia tarik suara dan akting tak hanya di Korea namun juga mancanegara. 

Sebagai ucapan syukur, suami aktris Kim Tae Hee itupun mengunggah rasa terima kasihnya kepada penggemar yang mendukungnya selama ini. “Masih jelas teringat bagaimana aku meninggalkan ruang latihan berukuran kecil untuk tampil di atas panggung pertama kalinya pada 24 April 2002,” ujarnya seperti dikutip dari Soompi, Jumat (24/4/2020). 

Rain. (Foto: Instagram)

Pada hari spesial itu, Rain membagikan video penampilan perdananya kala itu. Dalam video itu, dia terlihat sangat gugup namun juga antusias. Dia mengaku, punya firasat pertunjukan itu akan berujung baik untuknya. 

“Terima kasih banyak untuk keluarga Cloud (nama fan club Rain) yang selalu berada di sisiku sejak hari pertama aku debut. Aku mencintai kalian semua!”

Baca juga: Rain Peringatkan Channel YouTube yang Catut Namanya

Rain. (Foto: Instagram)

Sebagai penyanyi, Rain tercatat memiliki enam album studio yang dirilisnya sepanjang 2002-2014. Tak hanya merilis album berbahasa Korea, pada 2006 dia juga berekspansi ke pasar Jepang. 

Dari dunia musik, Rain hijrah ke dunia akting dengan membintangi drama Sang Doo! Let’s Go To School. Dari situ tawaran drama dan film pun mengalir padanya. Di kancah internasional, penampilannya dalam Ninja Assassin mampu mencuri hati banyak penonton.*

Baca juga: Unggahan Perdana Zaskia Gotik Pasca-Dinikahi Sirajuddin Mahmud 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini