Jadi Guru di Rumah, Chris Hemsworth: Aku Mencoba tapi Gagal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 33 2204355 jadi-guru-di-rumah-chris-hemsworth-aku-mencoba-tapi-gagal-8cgGAbF9Wo.jpg Chris Hemsworth. (Foto: Instagram/@chrishemsworth)

BYRON BAY - Seperti banyak orangtua di berbagai belahan dunia, aktor Avengers Chris Hemsworth pun harus menjadi guru dadakan untuk ketiga buah hatinya: India Rose (7), Sasha, dan Tristan (6), selama pandemi Corona. 

Kepada Jimmy Kimmel sang aktor mengaku, sesi belajar mengajar secara daring itu selalu berakhir pada ketiga anaknya menonton YouTube. "Aku berusaha, tapi sayangnya gagal," katanya seperti dikutip dari PEOPLE, Jumat (24/4/2020). 

Chris Hemsworth. (Foto: Instagram)

Hemsworth mengatakan, dia harus bernegosiasi selama 4 atau 5 jam agar anak-anaknya mau mengerjakan tugas sekolah mereka. "Dan di dalam negosiasi itu ada sogokan. Tapi pada akhirnya, mereka hanya akan belajar selama 20 menit," ungkapnya. 

Aktor 36 tahun itu tak menampik banyak perubahan mata pelajaran sejak terakhir dia bersekolah. Hal ini diakuinya, mendatangkan kesulitan tersendiri dalam mengajar anak-anaknya di rumah.

Baca juga: Bergelimang Harta, Chris Hemsworth Merasa Hidupnya Teracuni

Terkait kendala tersebut, Hemsworth mengaku, sudah mendiskusikannya dengan guru anak-anaknya. "Pelajaran sekarang tidak semudah dulu. Ada banyak hal baru yang aku tidak mengerti. Semoga setelah pandemi ini berakhir mereka tidak menjadi terbelakang," ungkapnya berseloroh. 

Sadar menjadi guru tak mudah, aktor Thor itu mengaku kerap 'melarikan diri' dari tugasnya mengajar anak. Biasanya, dia akan menjadikan kegiatan memotong rumput sebagai alasan untuk menghindari tugas tersebut. 

Chris Hemsworth. (Foto: Instagram)

"Setiap jam belajar, entah kenapa aku melihat rumput di halaman perlu dipotong. Lalu aku akan bilang ke istriku, 'Sayang, rumput itu sudah tinggi lagi. Saatnya memotong mereka. Maaf.'"*

Baca juga: Unggahan Perdana Zaskia Gotik Pasca-Dinikahi Sirajuddin Mahmud

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini