Dukungan Demi Lovato untuk Penderita Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Agustina Wulandari , Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 33 2204198 dukungan-demi-lovato-untuk-penderita-kesehatan-mental-di-masa-pandemi-EcS0xDSgWT.jpg Demi Lovato (Foto: Instagram Demi Lovato)

LOS ANGELES - Demi Lovato telah lama membuka tentang dirinya yang harus berjuang menghadapi kesehatan mental akibat over dosis obat-obatan terlarang di masa lalu. Kini di saat pandemi Covid-19, Lovato yang mengklaim sudah sembuh secara mental pun memotivasi orang lain untuk segera mencari bantuan jika membutuhkannya.

Penyanyi 27 tahun ini memanfaatkan media sosialnya untuk mengajak orang-orang terbuka dan bercerita tentang apa yang dialami mereka, mulai dari kecemasan yang berlebihan hingga pelecehan. Dia mengunggah foto tulisan di halaman instagramnya @ddlovato. “Dampak kesehatan mental karena Covid-19 akan lebih lama dari virus itu sendiri,” tulis sang penyanyi.

Baca Juga:

Demi Lovato Kenang Dukungan Publik saat Overdosis

Demi Lovato Pacari Aktor The Young and the Restless Max Ehrich

Demi Lovato

Di bawah foto itu dia menuliskan caption. “Begitu banyak orang yang merasa sendirian dengan pikiran mereka, kegelisahan mereka, dan kekerasan yang mereka alami, sementara mereka harus bertahan dalam penderitaan itu,” tulis Lovato.

Itulah sebabnya, Lovato berinisiatif untuk melakukan sebuah gerakan sosial #TheMentalHealthFund untuk mendukung organisasi yang menjadi wadah konseling bagi mereka yang terdampak pandemi. “ Saat ini telah terjadi peningkatan konseling akibat Covid-19 ini. Kamu tidak sendirian,”tambahnya dalam caption itu. “Bantuan cepat, gratis, dan tersedia 24/7.”

Dalam wawancara dengan majalah People tentang peluncuran The Mental Health Fund, Lovato mengatakan bahwa aksi yang digagasnya ini bertujuan untuk mendukukung empat organisasi yang berdedikasi dalam memberikan konseling kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi.

“Sangat penting bagi mereka yang merasakan gangguan mental ini, karena kadang kamu merasa sendiri dan tak tahu harus kemana dan berbagi dengan siapa. Kamu tak punya jalan keluar, sehingga kamu butuh bimbingan. Itu sebabnya The Mental Health Fund hadir,” tegas Lovato memberi semangat.

Ia juga meyakinkan publik bahwa, The Mental Health Fund ini dapat memberikan bantuan pada mereka yang sedang berjuang dengan kesehatan mentalnya.

Sebelum tegar seperti sekarang, Lovato juga pernah mengalami sisi buruk dalam hidupnya, ia pernah hidup dengan gangguan bipolar, seperti pengakuannya kepada Women’s Health tahun 2015 silam.

“Sungguh perasaan yang luar biasa saat tahu bahwa tak ada yang salah dengan saya. Aku pernah mengalami gangguan mental”

Dilansir dari Billboard.com, baru-baru ini Lovato bercerita tentang dirinya dalam podcast Pretty Big Deal milik Ashley Graham. Dia menceritakan tentang gangguan makan Anorexia yang pernah dideritanya, proses pemulihan, dan latihan peduli pada diri sendiri. Ia juga menuliskan kisahnya melalui instagram.

Baca Juga:

Unggahan Perdana Zaskia Gotik Pasca-Dinikahi Sirajuddin Mahmud

Zaskia Gotik Nikah Siri dengan Sirajuddin Mahmud

Demi Lovato


“Bangun dengan perasaan tidak percaya diri. Biarkan ini jadi pelajaran bagi siapapun yang sedang berjuang di luar sana. Hidup ini hanyalah sebuah perjalanan dengan pasang surutnya, tapi kamu takkan bisa menyerah,” tulis wanita yang pernah diet mati-matian itu.

Penyanyi yang memiliki 80 juta followers di akun instagramnya ini bersyukur sekarang ia telah berbebas dari penderitannya, semua itu tentu saja kata Lovato karena berkat pertolongan Tuhan dan juga dukungan banyak orang, termasuk para fans. “Aku berurusan dengan hal yang menyebalkan itu setiap hari, tapi aku tahu aku baik-baik saja karena ada Tuhan di sisiku. Dan juga kalian, teman-teman dan keluargaku yang sudah cukup membantuku!” katanya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini