Gara-gara Pandemi Covid-19, Masker Band Metal Korn & Megadeth Laku Keras

Agustina Wulandari , Jurnalis · Kamis 23 April 2020 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 33 2203945 gara-gara-pandemi-covid-19-masker-band-metal-korn-megadeth-laku-keras-CRnFG4tisP.jpg Korn (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Jika kebanyakan grup band menderita kerugian akibat lesunya industri hiburan, tidak demikian halnya dengan grup metal di Amerika. Meski sepi job akibat beberapa jadwal tour yang dibatalkan di masa pandemi ini, grup band metal Korn tetap meraup untung dari penjualan marchandise salah satunya yang paling laris adalah masker.

Sebelum munculnya wabah virus corona, grup band metal ini memang telah lama memproduksi masker dan telah menjualnya melalui toko online dan situs resmi mereka. Namun kini ternyata orang semakin butuh masker, karen tak hanya untuk bergaya tetapi juga untuk mencegah penularan virus corona.

Baca Juga:

Zaskia Gotik Nikah Siri dengan Sirajuddin Mahmud

Pandemi Corona, Pernikahan Zaskia Gotik Hanya Dihadiri Keluarga

Megadeth


Dilansir dari NME.com, gara-gara virus corona ini, masker yang diproduksi dengan mengusung nama besar grup band metal ini terjual habis. Meski begitu, mereka berjanji akan menambah stoknya lagi, sehingga para penggemar tetap akan bisa membeli produk masker Korn.

Awalnya masker ini telah dijual dan diprakarsai oleh vokalis band Korn, Jonathan Davis. Ia membuat masker ini bertujuan hanya untuk sekedar gimmick dan bergaya saja. Namun, ternyata badai virus corona yang tak kunjung usai ini malah membuat masker tersebut jadi beralih fungsi menjadi pelindung diri.

Tak kalah dengan vokalis Korn, sang drummer Ray Luzier juga membagikan foto selfie-nya melalui instagram pribadinya, @rayluzierkorn yang menggunakan masker ke pusat perbelanjaan. Bahkan awalnya dia tak berpikir akan gunakan masker ini untuk sekedar belanja. Dalam fotonya selfie-nya dia menuliskan pada captionnya,”awalnya ketika kami pakai masker ini ke launching album ketiga kami, Follow The Leader, saya bahkan nggak kepikiran akan pakai masker ini saat belanja untuk melindungi diri.”

Harga masker Korn ini pun dibanderol dengan harga USD10 atau sekitar Rp 155 ribu. Dengan harga itu, rupayan tak jadi masalah bagi para penggemar grup band ini. Tak hanya untuk bergaya, masker ini juga berfungsi untuk melindungi diri. “Tetaplah di rumah atau pakai masker saat keluar rumah dan cucilah tangan lebih sering,” pesan di caption itu.

Tak hanya Korn, Band Metal Megadeth pun menjual masker yang menggambarkan maskot mereka, yang biasa dikenal dengan nama Vic Rattlehead. Masker itu pun sudah terjual habis di toko online dan hasil penjualannya mereka donasikan untuk para pekerja di industri musik yang telah kehilangan pekerjaan mereka disebabkan pandemi ini.

Baca Juga:

Sesal Luna Maya Pernah Selingkuhi Mantan Kekasih

Bicara Corona, Kevin Hendrawan Hadirkan Mahasiswi WNI yang Kuliah di Wuhan

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini