Share

Jawaban Salmafina Sunan jika Kelak Anak Putuskan Pindah Agama

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 21 April 2020 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 33 2202319 jawaban-salmafina-sunan-jika-anak-kelak-putuskan-pindah-agama-qMm970wmTs.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA - Salmafina Sunan memberikan tanggapannya terhadap pertanyaan seorang pengguna Instagram terkait reaksinya jika kelak sang buah hati memutuskan untuk berpindah agama. 

Meski belum memiliki anak, namun selebgram yang awam disapa Alma itu mengaku, tengah mempersiapkan diri menjadi orangtua. "Aku akan berusaha menciptakan kondisi keluarga yang jujur dan tidak menghakimi," ujarnya, pada 20 April 2020.

 Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Alma mengaku, terinspirasi dari sikap kedua orangtuanya yang tetap menerimanya meski telah berpindah agama. Namun jika suatu hari nanti anak-anaknya merasa Kekristenan bukan pilihan terbaik, maka dia hanya perlu mencontohkan komitmen dan nilai agama. 

Putri sulung pengacara Sunan Kalijaga itu menyadari bahwa keputusan anak berpindah agama tentu tidak mudah untuk diterima setiap orangtua. Akan ada penolakan dan kesedihan, namun dia menilai itu hal yang wajar.

Baca juga: Cerai dari Taqy Malik, Salmafina Sunan: Sekarang, Aku Super Happy 

"Itulah hidup. Orang bisa berubah. Keyakinan adalah keyakinan, Tuhan adalah Tuhan, dan cinta adalah cinta. Aku berharap anak-anakku tetap pulang ke rumah merayakan Natal meski nanti mereka bukan seorang Kristen," ungkapnya menambahkan. 

Salmafina Sunan sempat membuat heboh publik ketika foto dirinya tengah berdoa di sebuah gereja tersebar di Internet pada tahun lalu. Namun kala itu, dia memilih bungkam soal kebenaran telah berpindah agama.

Baca juga: Demi Atta Halilintar, Clara Gopa Janji Bakal Tampil Tertutup 

Kemudian lewat Insta Story pada Desember 2019, dia mengaku, telah berpindah agama sejak 2018. Sehingga Natal 2019 menjadi perayaan kedua baginya.* 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini